TEBINGTINGGI Bhayangkaranews.Id - Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahunnya yang ke-58, kepengurusan Partai Golkar seluruh Indonesia mulai DPP, DPD Provinsi juga Daerah Kab/Kota secara serempak mengadakan acara Jalan Sehat sejauh 5,8 km Minggu (16/10/2022) di wilayahnya masing-masing.






Mengacu pada moment acara tersebut, DPD. Partai Golkar Kota Tebingtinggi Sumut di bawah kepemimpinan Basyaruddin Nasution, SH, MH melaksanakan kegiatan jalan sehat bersama dengan para kader dan pengurus partai, organisasi sayap partai juga simpatisan dan masyarakat Kota Tebingtinggi juga kelompok Disabilitas MPDI ( Masyarakat Peduli Disabilitas Indonesia ).







Kepada awak media, Ketua DPD. Golkar Kota Tebingtinggi yang sekaligus menjabat Ketua DPRD Kota Tebingtinggi Basyaruddin Nasution, SH, MH menyampaikan bahwa acara jalan sehat yang di laksanakan hari Minggu ini merupakan rangkaian kegiatan yang menjadi agenda serempak secara nasional dalam rangka menyambut puncak ulang tahun Partai Golkar ke-58 yang jatuh pada tanggal 20 Oktober 2022 yang akan datang.


Lanjut Basyaruddin, adapun start dan finish adalah di Lapangan Merdeka / Sri Mersing dan rutenya sebagai berikut :

Start dari Lapangan Merdeka > Jln. Pahlawan > Jln. SM.Raja > Jln. MH.Thamrin > Jln. MT.Haryono > Jln. S.Parman > Jln. Kartini > Jln. Simalungun > Jln. Imam Bonjol >  dan Finish di Lapangan Merdeka Jln. Sutomo.


"Start jalan sehat dimulai sekira pukul 07.30 WIB yang diperkirakan pesertanya sebanyak 1500 orang mulai dari Pengurus Cabang, Ranting, Kader, Organisasi Sayap Partai, Simpatisan dan Masyarakat Umum," ucap Basyaruddin.


Acara jalan sehat ini serempak dilaksanakan Partai Golkar seluruh Indonesia pada hari Minggu ini dan akan tercatat di Rekor MURI sebagai pelaksanaan jalan sehat dengan peserta 2 juta orang secara serempak di 37 Provinsi dengan 400 titik di Kab/Kota se Indonesia dengan thema "Jalan Sehat. Melangkah Bersama Partai Golkar".


Selain itu, setelah acara jalan sehat tersebut selesai, pihak panitia akan memberikan hadiah undian lucky draw yang menarik berupa kulkas, televisi lcd, sepeda, magic com, kipas angin, kompor gas, dispenser dan lain lain yang akan di undi berdasarkan kupon undian yang diberikan kepada peserta jalan sehat di saat mendaftar dan sistem pembagian lucky drawnya berdasarkan nomor kupon undian yang tercabut tanpa ada rekayasa ataupun pengkondisian. Semua tergantung rejeki masing masing. Semoga apa yang kami lakukan semoga berkenan dan masyarakat Kota Tebingtinggi semakin cinta dengan Partai Golkar Kota Tebingtinggi, pungkas Basyaruddin Nasution, SH, MH Ketua DPD. Golkar Kota Tebingtinggi.


Acara jalan sehat ini sangat di apresiasi oleh seluruh pesertanya. Rute sejauh ÷/- 5,8 km mereka lakukan dengan ceria apalagi disaat pembagian door prize, mereka tunggu dengan tertib dan di sela bagi bagi hadiah, peserta jalan sehat di hibur sembari berjoget bersama, ungkap Sakti Khadafi Nasution selaku Ketua Panitia yang juga Ketua AMPG Kota Tebingtinggi. (AR)