Tasikmalaya.[ bhayangkara news id ]
Bertempat di lapang SD Cilumpang Desa Cikadondong, Kecamatan Bojongasih, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, pada hari Selasa (11/10/2022), sekira pukul 09.00 WIB, Dandim 0612 Tsm Letkol Inf Ary Sutrisno, S.IP., melaksanakan pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) kegiatan teritorial TA. 2022 Kodim 0612/Tasikmalaya.

Dalam acara tersebut Hadir Irdam III/SLW Brigjen TNI Dadang Arif Abdurrahman, SE., M.Si., Danrem 062/TN Kolonel Inf Asep Sukarna.,
Dandim 0612/TSM Letkol Inf Ary Sutrisno, S.IP., Kasdim 0612/TSM Deni Jaenal Mutaqin., Sekda Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. M. Zen, M. Pd., Camat Bojongasih Memed Nuryadin., Kepala Desa Cikadondong Sumarna., Danramil Jajaran Kodim 0612/Tsm., dan tamu undangan lainnya.
Dalam acara tersebut Dandim menyampaikan laporan rencana kerjanya dengan waktu yang sudah ditentukan.

Adapun Sasaran yang dilaksanakan perbaikan jalan, rutilahu, pembangunan pos yandu, renovasi jembatan cilumpang dan pembinaan.

Dalam giat ini Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Ary Sutrisno, S.IP., langsung membuka acara giat TMMD tersebut dan berikan amanat.
“Kegiatan TMMD dalam rangka kegiatan teritorial TA. 2022, dalam keadaan sehat wal’afiat.
Kegiatan TMMD diwilayah Kodim 0612/Tasikmalaya akan di mulai tanggal 11 Oktober sampai dengan 10 November 2022.

Menurut Dandim 0612/Tsm bahwa Program TMMD dari tahun ketahun menunjukan hasil yang memuaskan dan bisa dirasakan oleh masyarakat baik fisik maupun non fisik yang dapat mendorong perkembangan secara umum.

Setiap kegiatan TMMD agar terwujudnya ikatan kemanunggalan antara TNI, pemerintah daerah dan masyarakat untuk bergotong royong membangun kehidupan sosial sehingga terciptanya stabilitas keamanan dan mewujudkan sistem pertahanan, tandas Dandim 0612/Tsm.

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Cikadondong Sumarna mengucapkan Terima Kasihnya kepada Kodam III/SLW, Kodim 0612/TSM, Forkopimda dan pihak-pihak terkait yang membantu terlaksananya kegiatan TMMD, termasuk warga masyarakat nya.

Menurut Sumarna, dengan adanya program TMMD ini agar lebih bisa meningkatkan kesadaran masyarakat bergotong royong dan bisa meningkatkan perekonomian”, ujar Kepala Desa Cikadondong.

“Diharapkan kegiatan TMMD bisa meningkatkan penghasilan masyarakat kita dalam sektor perekonomian dan harus bisa merawat hasil dari Kegiatan TMMD agar terus bermanfaat”, harapnya.

Semoga kegiatan TMMD ini bisa memberikan motivasi bagi masyarakat untuk meningkatkan kesadaran bergotong royong dan memanfaatkan sumber daya alam yang dimiliki, semoga kegiatan ini sebagai momen untuk mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat”, tutup Kepala Desa Cikadondong Sumarna

Deded skr