Serang - [bhayangkaranews.id] - Personel Polsek Padarincang Polresta Serang Kota mengecek rumah warga yang terendam banjir akibar meluapnya air sungai pasca hujan turun pada Jumat (07/10). 


Kapolresta Serang Kota Kombes Pol Nugroho Arianto melalui Kapolsek Padarincang IPTU H. Enan Karmana menerima informasi bahwa akibat dari air hujan yang turun semalam, terjadi luapan air sungai yang mengakibatkan banjir dan merendam rumah warga di Kampung Sukamaju, Desa Citasuk, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang.






Kapolsek Padarincang bersama Pesonel Polsek Padarincang Polresta Serang Kota mendatangi Desa Citasuk yang terendam Banjir.


Saat dikonfirmasi Enan membenarkan telah terjadi luapan sungai yang mengakibatkan rumah warga yang berada di pinggir sungai mengalami kebanjiran. "Dengan kondisi hujan yang cukup tinggi tersebut, aliran sungai Cikalumpang mengalami pendangkalan dan luapan air yang cukup tinggi sehingga rumah warga yang berada di bantaran sungai mengalami kebanjiran," tutur Enan. 


Untuk ketinggian air di rumah warga sekitar 50 cm, beberapa wilayah yang mengalami kebanjiran yaitu Kampung Sukamaju, Desa Citasuk RT. 24, 25, 26 dan RT. 27 RW. 05, terdapat 279 kepala keluarga yang mengalami terendam oleh luapan air sungai Cikalumpang sehingga menyebabkan Banjir. 


"Sampai saat ini situasi di Kampung Sukamaju dalam keadaan terkendali, sebagian warga masih bertahan di rumahnya dengan menjaga barang-barang yang berada didalam rumah," ucap Enan. 


Diakhir, Enan menerangkan kondisi warga yang terkena dampak banjir, "Untuk sebagian warga khususnya anak-anak dan ibu-ibu, saat ini mengungsi ke rumah kerabat atau keluarganya yang tidak terkena dampak banjir sampai suasana kembali normal," tutup Enan. (Bidhumas)