Riau - bhayangkaranews. _ Melalui Dinas Pariwisata pemerintah provinsi Riau melakukan pembinaan dan pelatihan kreativitas usaha ekonomi masyarakat. Kegiatan tersebut dilakukan di balai pelatihan Desa petai Kecamatan Singingi Hilir kabupaten Kuantan Singingi. Selasa (11/10/2022) 


Pembinaan dan pelatihan tersebut ditujukan bagi pengelolaan desa, kelompok standar wisata dan pelaku usaha pariwisata sejumlah 30 orang dengan dihadiri 2 narasumber dari dosen fakultas kehutanan Universitas Lancang Kuning Doddy Sukma r. a, s. HUT, m. Si dan Dodi Rasyid amin, se menerima Anugerah penggerak UMKM Kampar di bidang pariwisata. 


Dosen fakultas kehutanan Doddy Sukma R.a, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan potensi dan wawasan SDM yang ada di wilayah Desa pete dalam mengembangkan dan mengelola kepariwisataan semoga kedepannya pengunjung dan wisatawan baik lokal dan luar negeri dapat meningkatkan sehingga ekonomi masyarakat jauh lebih baik meski kepariwisataannya dalam proses pengembangan.., kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan potensi dan wawasan SDM yang ada di desa petai dalam mengembangkan mengelola pariwisataan yang ada di daerahnya dengan harapan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal dan luar negeri sehingga ekonomi masyarakat dapat meningkatkan meski kepariwisataannya dalam tahap pengembangan ujarnya ... Sementara itu di bidang pariwisata an .,,Dodi Rasyid amin SE, menambahkan secara pelatihan dan bertahap pemerintahan bersama masyarakat serta stakeholder pariwisata selalu berupaya semaksimal kan mungkin dalam kemajuan pariwisata di provinsi Riau . Sejauh ini Pemerintah bersama masyarakat terus berupaya untuk semua destinasi wisata yang ada di wilayah provinsi Riau tegasnya.  Hadir pada kegiatan tersebut, Dinas Pariwisata Provinsi Riau melalui bidang pengembangan sumber daya manusia pariwisata yang diwakili oleh subkoordinator SDM beserta anggota Dinas Pariwisata kebudayaan kabupaten Kuantan Singingi diwakili oleh Kabid destinasi beserta anggota kepala desa petai yang diwakili sekretaris desa yaitu zeito rahim, s, sos....(anton muslim)