Merak - [bhayangkaranews.id] - Dalam rangka menjaga perairan di wilayah hukum Polda Banten, Ditpolairud Polda Banten melakukan patroli rutin.


Adapun patroli kali ini dipimpin langsung oleh Bripka Anang Yunianto, Brigpol Slamet Hermanto, Briptu Irvan Fatkhurrohman dan Bharada Virlan Sukandi. Mereka berpatroli untuk menyusuri perairan pulau merak dan sekitarnya pada Sabtu (08/10). 




Saat dikonfirmasi, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom membenarkan terkait patroli tersebut. “Benar, bahwa hari ini personel Ditpolairud Polda Banten baru saja melakukan patroli di wilayah perairan merak, dimana kegiatan patroli rutin dilakukan untuk memastikan secara langsung situasi wilayah perairan kita benar-benar aman dan kondusif,” ucapnya.


Gultom menjelaskan bahwa dalam patroli ini sekaligus mencegah tindakan kriminal yang berada perairan wilayah hukum Polda Banten. “Dalam patroli ini kita menyusuri seluruh perairan yang dianggap rawan, sehingga dengan kehadiran kita dapat mencegah tindak kejahatan seperti peredaran narkoba, pencurian ikan dan lain-lain,” jelasnya.


Terakhir, Gultom berharap melalui kegiatan patroli ini dapat menjaga perairan wilayah hukum Polda Banten. “Ini merupakan upaya kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perairan kita. Semoga melalui dengan rutinnya kita melakukan patroli ini dapat mencegah aksi kejahatan di wilayah perairan kita,” tutupnya. (Bidhumas)