Papua.[ bhayangkara news id ] 
Satgas Damai Cartenz mengajak anak-anak pedalaman Papua bermain sambil belajar dengan memberikan materi pembelajaran dasar seperti mengenal huruf abjad, mengenal angka dan menulis.

Kegiatan ini dilakukan oleh Binmas Noken melalui program Polisi Pi Ajar (Si Ipar).

Tujuan dari program Si Ipar tak lain untuk mencerdaskan anak bangsa khususnya yang tinggal di pedalaman Papua.

Program Polisi Pi Ajar atau yang biasa disebut “Si Ipar” itu dilaksanakan di Kompleks Yerimaseri, Kampung Kago, Kabupaten Puncak, Senin (10/10/22).

Dalam kegiatannya, Korwil Binmas Wilayah Puncak Ipda Yan Amos Wambraw, S.Sos, mengatakan, kegiatan Polisi Pi Ajar mempunyai maksud dan tujuan agar anak-anak menjadi bersemangat dalam menimba ilmu serta mengisi waktu kosong pada saat di rumah.

“Pelaksanaan kegiatan Polisi Pi Ajar, kami melakukannya dengan bahan-bahan ajar yang sifatnya santai agar mudah teringat di memori anak-anak,” ungkap Korwil Binmas.

Korwil Binmas menyebutkan dalam kegiatan ini, pihaknya membagikan alat tulis berupa buku, pensil, penghapus dan serutan serta membagikan hadiah kepada anak–anak yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes. Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., mengatakan, program Pi Ajar merupakan program Kepolisian dalam membantu mencerdaskan dan menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada anak bangsa guna menyiapkan diri untuk membantu memajukan Tanah Papua.

“Program yang Binmas Noken lakukan ini merupakan kegiatan yang sangat positif di mana hal ini juga sangat membantu anak-anak di wilayahnya untuk mendapatkan pendidikan yang sama dengan anak-anak seumuran lainnya yang berada di kota,” jelas Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz.

Sumber Tribrata
in Sosial Budaya
SHARE THIS POST