Serang - [bhayangkaranews.id] - Telah terjadi bencana banjir di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak pada Minggu (09/10) sekitar pukul 16.30 Wib.


Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga menjelaskan menurut laporan sementara dari BPBD Provinsi Banten kejadian banjir di Kabupaten Lebak, "Menurut laporan sementara dari BPBD Provinsi Banten kejadian banjir di Kabupaten Lebak pada Minggu (09/10) sekitar pukul 20.00 Wib, di Kampung Bayah 1, Desa Bayah Barat, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak terjadi luapan aliran Sungai Cimandur yang mengakibatkan banjir ke pemukiman warga dengan ketinggian 160 CM," kata Shinto.


Dalam hal ini Shinto juga menjelaskan dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, "Dalam peristiwa banjir ini tidak terdapat korban jiwa, dan lokasi terdampak banjir lainnya adalah Kampung Bayah 1, Desa Bayah Barat sejumlah kurang lebih 25 rumah," ucap Shinto.


Shinto juga menambahkan berdasarkan pemantauan situasi di lapangan oleh petugas, terakhir banjir sudah mulai surut, "Berdasarkan pemantauan situasi di lapangan oleh petugas, debit air pada pukul 20.00 Wib, sudah mulai surut dengan ketinggian rata-rata 5-10 CM," tambah Shinto.


Terakhir Shinto mengatakan ditengah banjir diperlukan beberapa kebutuhan, "Dalam keadaan seperti ini banyak warga yang membutuhkan bantuan seperti kebutuhan logistik seperti makanan siap saji, dan alat kebersihan rumah tangga," tutup Shinto (Bidhumas).