Jakarta - [bhayangkaranews.id] - Kabidkum Polda Banten Kombes Pol Yuliani laksanakan pelantikan sebagai Unsur Ahli Majelis Kehormatan Notaris Wilayah (MKNW) periode 2022-2025 oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yosanna H Laoly yang dilaksanakan di Hotel Sahid Jakarta pada Rabu (26/10).

Dalam sambutannya Yosanna berharap anggota yang dilantik dapat menjalankan tugas dengan profesional. “Saya harap dalam menjalankan tugas ini, Saudara betul-betul bertindak profesional, jujur, tegas, dan responsif terhadap tuntutan yang muncul dari masyarakat dalam menjalankan fungsi pengawasan terhadap Notaris," ujar Yasonna.

Kemudian Yosanna mengatakan pelantikan Majelis Kehormatan dan Majelis Pengawas Notaris ini sebagai upaya meningkatkan efektivitas pembinaan dan pengawasan terhadap Notaris. “Pelantikan Majelis Kehormatan dan Majelis Pengawas Notaris ini sebagai upaya meningkatkan efektivitas pembinaan dan pengawasan terhadap Notaris perannya dalam pertumbuhan investasi dan perekonomian di Indonesia serta pemerintah terus beradaptasi dalam menyikapi dampak pandemi Covid-19 terhadap ekonomi dengan menyempurnakan set of the rules, antara lain dengan menyempurnakan regulasi sesuai indikator Ease of Doing Business yang kini menjadi Business Enabling Environment,” Ujar Yosanna.

Sementara itu, Kabidkum Polda Banten Kombes Pol Yuliani membenarkan kegiatan pelantikan MKNW tersebut. “Betul hari ini saya beserta 4 orang dari Provinsi Banten melaksanakan pelantikan Majelis Kehormatan Notaris Wilayah periode 2022-2025 yang dipimpin oleh Mentri Hukum dan Hak Asasi Manusia,” ucap Yuliani.

Dalam hal ini Yuliani menjelaskan nama - nama anggota MKNW Provinsi Banten yang melaksanakan pelantikan. “Dalam kegiatan ini  perwakilan Provinsi Banten yaitu Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten Tejo Harwanto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM sebagai unsur pemerintah Andi Talleting Langi, Unsur Akademisi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Agus Prihartono dan unsur Notaris Titi Sulistyowati, Liza Priandhini, serta Sri Sulastri Anggraini,” tutup Yuliani. 

Ahmad Mujib
Kaperwil Banten 

(Bidhumas).