Cilegon - [bhayangkaranews.id] - Satu unit kapal diketahui terbakar saat sedang berada di galangan kapal PT.HTS (Harapan Teknik Shipyard) tepatnya di Kp.Cikubang, Desa Argawana, Kec.Puloampel, Kab.Serang, pada Senin (10/10).


Kapal milik PT.HTS itu dikabarkan terbakar sekitar pukul 16.30 Wib dan api dapat dipadamkan pada pukul 19.00 Wib.


Kapolsek Pulomerak AKP Fauzan Afifi membenarkan adanya kebakaran kapal tersebut. "Benar ada kapal terbakar milik PT.HTS di galangan kapal PT.HTS tepatnya di Kp.Cikubang, Desa Argawana, Kec.Puloampel, Kab.Serang," kata Fauzan pada Senin (10/10).


Fauzan menerangkan bahwa penyebab terbakarnya kapal karena percikan api dari pengelasan pemotongan bekas kapal. "Awalnya api berasal dari pipa karet bekas pander kapal tangker di galangan kapal PT.HTS karena percikan api dari pengelasan pemotongan bekas kapal," jelasnya.


Mendapat informasi tersebut pihaknya bersama pemadam kebakaran langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi dan pemadaman api. "Kebakaran yang dimulai pada pukul 16.30 Wib tersebut berhasil dipadamkan pada pukul 19.00 Wib oleh dua unit mobil Damkar dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut," tutup Fauzan. (Bidhumas)