Tebing Tinggi-bhayangkaranews.id SIBORONGBORONG - Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kanwilkumham Sumut Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H di aula lingkungan Lapas, Sabtu (8/10/2022).





Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Ka.KPLP, Ucok Pangihutan Sinabang, SH. beserta Serasi, SH selaku Kasi Binadik dan Giatja, beliau memberikan pengarahan kepada WBP  "Agar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dijadikan sebagai kesempatan dalam memperkuat keimanan ". 



Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam perlombaan yang diadakan selama empat hari mulai tanggal 3 oktober 2022 sampai dengan 6 Oktober 2022. Lomba yang dipertandingkan antara lain; lomba hafalan surah pendek, lomba adzan, lomba kaligrafi dan juga lomba sholawat.



Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan ceramah yang di isi oleh Ust. Muhammad Nazar Luthfi Tambunan, S.Pd.I dengan Tema "Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Dalam Kehidupan Sehari-hari Untuk Memperoleh Ridho Allah SWT". Dalam ceramahnya, beliau berharap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT, meningkatkan kualitas diri, dan meningkatkan keimanan. Adapun harapan lainnya, semoga kegiatan hari ini dapat dijadikan momentum untuk berbenah diri bagi kita semua sekaligus menata kembali keimanan dan ketaqwaan kita untuk meneladani Rasulullah SAW,"Tutupnya. (Zul Nas)