Serang - [bhayangkaranews.id] - Polda Banten menggelar dzikir dan sholawat bersama dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah di Lapangan Polda Banten pada Selasa (11/10).




Hadir dalam kegiatan ini Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto, Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari, Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna, Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Tejo Harwanto, Kapolres jajaran, Bhayangkari Daerah Banten, Tokoh agama Banten serta diikuti kurang lebih 2.000 personel gabungan Polri, TNI dan elemen masyarakat Banten.


Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Bripda Arifullah. Dilanjutkan dengan dzikir dan sholawat bersama dipimpin Ust. M. Masyhur Syihab. Kemudian ceramah agama oleh Ust. H. Das'ad Latif. Diakhir pembacaan doa oleh Ust. Abuya Muhtadi dan ditutup dengan marawis.  


Saat dilokasi Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh. Dwita Kumu Wardana mengatakan tema yang diusung pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun ini. "Adapun tema yang diusung pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun ini yaitu Dengan Aktualisasi Keteladanan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri yang Presisi," katanya.


Dwita juga menjelaskan bahwa pentingnya meneladani akhlak mulia Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari. “Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW memberi pesan tentang pentingnya meneladani Rasulullah dalam perilaku kehidupan dan dalam menjalankan tugas kepolisian,” ujarnya.


Terakhir, Dwita mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan untuk mempererat antara ulama, TNI,  Polri dalam rangka memajukan Banten dan mendukung program Kapolri. "Polda Banten mendukung program Kapolri guyup TNI, Polri, ulama dan masyarakat," tutup Dwita. (Bidhumas)