Dari kiri ke kanan : 
Fauzan Marpaung, S.H (Bendahara ABA CENTER) , Rayyanda  Surbakti, S.H ( Ketua ABA CENTER) , Riza Harahap, S.Sos ( Sekertaris ABA CENTER)


(Medan)- bhayangkaranews Para Pemilih Pemula yang menamakan dirinya ANIES BASWEDAN Center (ABA CENTER), mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur DKI jakarta Anies Baswedan maju sebagai calon Presiden 2024, Minggu (9/10/2022) siang, di Jalan Puri, Kota Medan.


Hadir dalam acara Deklarasi ABA Center Anies Baswedan Center (ABA Center), Pembina Dr. Ikhwaluddin Simatupang, S.H., M.hum, Surya Wahyu Dhanil, S.H., M. Hatta SH, Lusdek Simatupang, Zakaria RB SH, Drs. Sidik Surbakti,  Persada Sp, Afrizal Hamdi SH MH, Bagus Joko Triyono, S.E.

Foto : Pengurus dan Pembina Anies Baswedan Center


Ketua Anies Baswedan Center (ABA CENTER), Rayyanda Surbakti, S.H. didampingi Sekretaris, Riza Harahap, S.Sos dan Fauzan Marpaung, S.H., mengatakan, ABA Center adalah wadah berhimpunnya pemilih pemula tanpa membeda-bedakan agama, ras, dan antar golongan yang siap berjuang untuk mendukung dan memenangkan Anies Baswedan menjadi Presiden RI pada tahun 2024.


Selain itu, ABA Center juga siap menampung dan menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi para pemilih pemula khususnya dalam pemilu

Presiden dan Wakil Presiden. 


Sementara itu, dalam sambutannya Lusdek Simatupang selaku Pembina Anies Baswedan Center (ABA CENTER) mengatakan agar para relawan yang terdiri dari para pemilih pemula, Milineal dan anak-anak muda untuk tetap semangat dalam memperjuangkan dan memenangkan Anies Bawesdan untuk menjadi Presiden RI.


Pada kesempatan itu hadir juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Masyarakat Pro Anies Baswedan (Monas) M. Salim Simangunsong, S.Sos., M.Si menyambut baik atas deklarasi ABA Center yang didominasi oleh para pemilih pemula. 


Direncanakan antar relawan Monas dan ABA Center akan bersama-sama berjuang untuk membangun basis-basis dan kantong suara di seluruh Indonesia.  


"Untuk itu kami dalam waktu dekat akan mendeklarasikan gerakan kawal dan jaga Anies Baswedan. Sehingga kami menghimbau relawan-relawan Anies Baswedan, di seluruh Indonesia yang sudah untuk bergabung di gerakan kawal dan jaga anies yang kami gagas tersebut", imbuh Salim.


Usai Mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju sebagai Calon Presiden 2024, para pemilih pemula bersama para pembina dan relawan makan siang bersama untuk saling menyamakan visi dan misinya dalam memenangkan Anies Baswedan pada pemilu mendatang. (Rilis Ikhwaludin).