Ciamis [ bhayangkara news id ] Personel Polres Ciamis Polda Jabar bergabung bersama tim SAR pencarian korban diduga hanyut meluapnya air sungai Cibuyut Kecamatan Cihaurbeuti. Pencarian dimulai dengan melakukan apel gabungan di halaman Mapolsek Cihaurbeuti, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (8/10/2022).

Personel Polres Ciamis yang bergabung dengan tim SAR yakni anggota Sat Samapta dan Lalu Lintas dibawah pimpinan AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., selaku Kasat Samapta Polres Ciamis. Selain itu juga melibatkan sejumlah personel Polsek Cihaurbeuti.

Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, hari ini Polres Ciamis menerjunkan puluhan personel untuk bergabung bersama Tim SAR pencarian korban hanyut di Sungai Cibuyut. Polres Ciamis akan bersinergi dengan koordinator Tim SAR dalam pencarian korban hanyut.
"Kami akan bergabung dengan personel lain di Tim SAR pencarian korban hanyut di Sungai Cibuyut. Pencarian korban dilakukan dengan jalur darat menyusuri sepanjang sungai hingga ke muara sungai citanduy. Sementara tim Air/Sungai Menyusur aliran sungai Citanduy Kec Cihaurbeuti sampai Kec Sindangkasih," tuturnya.

AKP Cecep Edi Sulaeman menambahkan, sampai saat ini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian korban. Baik dari darat maupun sungai menggunakan perahu.

Hb/deded
Hms