Serang – [bhayangkaranews.id] - Polda Banten melaksanakan analisa dan evaluasi (Anev) mingguan terkait kecelakaan lalu lintas secara virtual dengan Polres jajaran di Ruang Vicon Polda Banten pada Senin (10/10).


Anev mingguan ini dipimpin oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari didampingi Pejabat Utama Polda Banten dan diikuti Kapolres jajaran.


Dalam kesempatan ini Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedi Suhartono yang diwakili Kabagdalops Polda Banten AKBP Kam’ndyah menyampaikan analisa dan evaluasi mingguan terkait data kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polda Banten, “Dalam minggu ke-1 bulan Oktober jumlah kasus kecelakaan lalu lintas mengalami penurunan dibandingkan minggu sebelumnya, “Kasus kecelakaan lalu lintas dalam minggu ke-1 bulan Oktober sebanyak 22 kasus, terjadi penurunan 10 kasus atau 31% jika dibandingkan dengan minggu sebelumnya yakni 32 kasus. Adapun dari 22 kasus laka lantas tersebut korban meninggal dunia sebanyak 7 orang, luka berat 4 orang, dan luka ringan 23 orang dengan kerugian materi Rp83.700.000,” jelas Kam’ndyah.


Selanjutnya Kam’ndyah menambahkan kasus laka lantas tertinggi di wilayah hukum Polda Banten. “Dalam hal ini kasus laka lantas tertinggi yaitu berada di Polresta Serang Kota dengan jumlah 9 kasus diantaranya 2 orang meninggal dunia, 1 orang luka berat, 9 orang luka ringan dengan kerugian materi Rp6.600.000,” tutup Kam’ndyah. (Bidhumas)