Serang - [bhayangkaranews.id] - Polda Banten hadiri ITC Leadership Seminar 2022 dengan tema "Collaboration : Keeping Pace with the Global Workforce Digital Transformation and Innovation for this new era" yang diselenggarakan secara virtual di ruangan Kabagpsi Biro SDM Polda Banten pada Rabu (12/10).



Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh. Dwita Kumu Wardana diwakilkan Kabagpsi Biro SDM Polda Banten AKBP Romekso membenarkan kegiatan tersebut, "Betul Polda Banten khusunya Biro SDM Polda Banten menghadiri seminar ITC Leaderhip 2022," kata Romekso.


Romekso mengatakan keutamaan kegiatan seminar seminar ITC Leadership 2022, "Tujuan keutamaan kegiatan ini adalah menyimak Pembicara inspirasional dari berbagai negara, Membangun networking dengan pimpinan lainnya, Berbagi semangat transformasi dan inovasi digital, Peluang kolaborasi lintas sektoral, Inspirasi peningkatan mutu SDM, Menyelami berbagai tren dan solusi transformasi digital," ucap Romekso.


Dalam hal ini Romekso menambahkan tujuan dari kegiatan ini untuk mempertemukan para pemimpin, pendidik, dan manajemen SDM, "Kegiatan ini bertujuan untuk mempertemukan para pemimpin, pendidik, dan manajemen SDM seperti Anda untuk berkolaborasi dan membentuk paradigma baru, serta mengeksplorasi jalur alternatif dan strategi baru dalam membangun panggung baru transformasi digital  dan inovasi tenaga kerja untuk menjadi juara. di era baru. Seminar ini juga bertujuan untuk memberikan platform diskusi tentang bagaimana literasi digital dan komunikasi bahasa Inggris perlu disampaikan dan dikembangkan di sekolah, kampus, perusahaan & industri, serta lembaga pemerintah untuk meningkatkan daya saing global Indonesia," jelas Romekso.


Romekso menambahkan kegiatan ini dihadiri oleh orang-orang berwawasan luas, "Dalam kegiatan ini menghadirkan orang-orang yang berwawasan luas dan kompeten di bidangnya yang akan memberikan data terbaru, informasi dan fakta sesuai tema acara yang akan menjadi sumber inspirasi dalam perkembangan setiap institusi," tambah Romekso.


Terakhir Romekso mengatakan keterampilan harus diajarkan dan diasah melalui sistem pendidikan, "Memberikan pengalaman

bisnis digital yang baik kepada pelanggan, pemimpin, dan karyawan memerlukan literasi

dan komunikasi digital yang baik misalnya bahasa Inggris, keterampilan ini harus

diajarkan dan diasah sekarang melalui sistem pendidikan kita dan terus menerus sepanjang karir seseorang ini adalah solusi untuk tetap unggul dalam persaingan di dunia saat ini," tutup Romekso (Bidhumas).