MAPOLRESTA- [bhayangkaranews id ] Untuk  menumbuhkan kedisiplinan berlalulintas perlu dilakukan sejak masih kanak kanak , hal tersebut dilakukan oleh Satuan Lalulintas Polres Tasikmalaya Kota dengan Program Polisi Sahabat Anak  yang bertempat di Halaman Mapolres Tasikmalaya Kota, Selasa (18/10/22) 

Sedikitnya 90 siswa dari TKIT Ibadurohman Kelurahan Lengkongsari Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya,  dengan senang  mengikuti kegiatan yang disampaikan Polwan Satlantas dan Unit Kamsel  Polres Tasikmalaya Kota, dengan pengenalan rambu rambu lalu lintas dan tugas tugas Polisi. 
Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan  melalui Kasat Lantas AKP Anaga Budiharso menyampaikan bahwa program Polisi Sahabat Anak, dengan pengenalan profesi dan tugas Polisi serta pengenalan dan praktek tentang rambu rambu dan  tata tertib lalu lintas. 

"Kegiatan dengan pengenalan profesi dan tugas Polisi serta  rambu rambu lalu lintas ," ungkapnya 

Menurutnya,  Program Polisi Sahabat Anak bertujuan  untuk mendekatkan anak anak dengan dunia Polisi khususnya lalu lintas,  agar lebih mengakrabkan lagi sehingga tertanam jiwa disiplin dan mengerti betapa pentingnya mematuhi rambu rambu lalulintas saat berkendara untuk keselamatan pengguna jalan. 
"Kami juga berikan pengertian dan wawasan tentang etika  berlalu lintas," tambahnya 

Diharapkan dengan kegiatan Polisi Sahabat Anak dapat menanamkan bibit bibit pelopor keselamatan berlalu lintas sejak dini, agar kelak dapat memahami pentingnya lalu lintas sebagai urat nadi kehidupan. 

Sementara itu, menurut Kepala TKIT Ibadurohman, Lela Adawiyah menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program untuk anak didiknya sebagai pengenalan berbagai profesi, diantaranya profesi dan tugas Polisi. 

"Alhamdulilah, kegiatan ini sangat bermanfaat, pengetahuan tentang profesi Kepolisian dan pengetahuan rambu rambu lalu lintas, kami senang sekali dengan terlaksananya kegiatan ini," paparnya

Hb048