Ciamis [ bhayangkara news id ]  Polres Ciamis Polda Jabar menghadiri upacara pembukaan kemah santri PCNU Kabupaten Ciamis. Acara tersebut digelar di Bumi Perkemahan Kampung Bungur Desa Jalatrang, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (10/10/2022).

Saat itu, Polres Ciamis menugaskan Kapolsek Cipaku Iptu Adharudin menghadiri acara pembukaan kemah santri PCNU Kabupaten Ciamis. Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya.
Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Cipaku Iptu Adharudun mengatakan, kehadirannya dalam acara tesebut sebagai bentuk silaturahmi dan sinergi Polri dengan Pemerintah dan elemen masyarakat. Selain itu juga untuk memastikan pelaksanaan kegiatan masyarakat itu berjalan dengan aman dan kondusif.

"Kami hadir sebagai bentuk dukungan Polres Ciamis terhadap kegiatan masyarakat. Sehingga hadirnya Polri benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat disekitar tempat bertugas," kata Iptu Adharudin.

Iptu Adharudin menambahkan, selama acara pembukaan situasi berjalan aman dan kondusif. Selain itu situasi disekitar lokasi tidak ada hal yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

Pada kegiatan Kemah Santri PC NU Kab. Ciamis tahun 2022 dilaksanakan dalam rangka peringatan hari santri tahun 2022.  Sebagai peserta Kemah merupakan Santri dari perwakilan Tiap-tiap Kecamatan se Kabupaten Ciamis yang diwakili 1 Regu Putri dan 1 Regu Putra yang dilaksanakan selama 4 (Empat) Hari mulai dari hari Senin tgl 10 Oktober 2022 s/d hari Kamis tgl 13 Oktober 2022.

Deded
Hms