Demak (09/10) Bhayangkaranews. Polres Demak bersama Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Muria Raya, Senkom Mitra Polri Demak dan Himpunan Mahasiswa, menyalurkan bantuan sosial berupa paket kebutuhan pokok kepada warga terdampak abrasi dan banjir rob di Desa Timbulsloko, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jumat (07/10).


“Hari ini, kami kembali menyalurkan paket kebutuhan pokok kepada warga terdampak penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) di Desa Timbulsloko,” kata Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono.


Bantuan sosial berupa paket kebutuhan pokok tersebut didistribusikan kepada warga dengan cara menumpang speedboat milik Satpol Air Polres Demak dan perahu nelayan. Kedatangan personel Polres Demak, wartawan yang tergabung dalam IJTI dan Senkom itu disambut antusias warga setempat.


“Masyarakat di Desa Timbulsloko umumnya bekerja sebagai nelayan dan buruh pabrik. Kalau mau pergi melaut dan bekerja pastinya mereka membeli BBM. Melalui bantuan ini kami berharap dapat meringankan beban para nelayan dan warga kurang mampu akibat penyesuaian harga BBM itu,” ujar Budi.


Sebelumnya Polres Demak telah menyalurkan ratusan paket kebutuhan pokok kepada warga kurang mampu dan nelayan di Desa Margolinduk, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak.


“Tadi kami membawa ratusan paket kebutuhan pokok dan sebagian sudah kami salurkan ke warga yang ada di Desa Timbulsloko. Selain itu, Polsek jajaran juga melakukan kegiatan yang sama dengan sasaran kaum dhuafa,” terangnya


Penyaluran bantuan sosial juga secara masif dilakukan Polres Demak kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM.


“Penyaluran bantuan sosial ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang terdampak penyesuaian harga BBM, dengan harapan bisa sedikit meringankan beban kebutuhan ekonomi sehari-hari,” katanya.


Budi menyampaikan bahwa pada penyaluran bantuan sosial itu, dilakukan dengan melihat langsung kondisi warga yang pantas didahulukan untuk menerima paket kebutuhan pokok sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran.


“Hal seperti ini akan tetap kita laksanakan secara berkesinambungan dengan harapan warga bisa memanfaatkan semua yang kita berikan untuk mengurangi beban atas apa yang terjadi saat ini,” ungkapnya.


Sementara, Kepala Desa Timbulsloko, Umar, mewakili masyarakat menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian, khususnya Polres Demak yang telah memberikan bantuan kebutuhan pokok kepada warga yang membutuhkan.


Bantuan sangat meringankan apalagi di saat ini mas, kerena BBM naik semua kebutuhan pokok juga merambat naik, pokoknya Polri semakin jaya dan di cintai masyarakat kalau pun ada yang jelek itu oknum mas,” katanya.