Ciamis [ bhayangkara news id ]  Personel Polsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan monitoring kegiatan vaksinasi dilingkungan pendidikan. Vaksinasi ini dilaksanakan di MAN 5 Gegempalan, Desa Maparah, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (7/10/2022).

Monitoring ini dilakukan langsung oleh Kapolsek Panjalu Iptu Yaya Koswara bersama anggota Polsek Panjalu. Selain itu, Kapolsek turut bersinergi dengan instansi terkait lainnya. Sementara pemberian suntik vaksin dilakukan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Kecamatan Panjalu.

Kapolsek Panjalu Iptu Yaya Koswara mengatakan, monitoring ini dilakukan dalam rangka untuk memberikan rasa nyaman dan aman peserta vaksin. Selain itu juga antisipasi terjadinya kerumunan.
"Kami hadir untuk memberikan rasa nyaman dan aman. Selain itu juga turut serta membantu tenaga kesehatan dalam mengatur peserta vaksin, baik dosis 1, dosis 2 maupun booster," katanya.

"Alhamdulillah sampai selesai kegiatan berlasung lancar dan tertib," tambahnya kata Iptu Yaya Koswara.

Iptu Yaya Koswara menambahkan, pelaksanaan vaksinasi hari ini diikuti oleh 19 orang. Dimana 12 diantaranya penerima vaksin booster.

"Pemberian vaksinasi ini bagian dari upaya pemenuhan hak kesehatan bagi masyarakat di tengah situasi pandemi. Sehingga masyarakat dapat sehat dan menjalankan aktifitas seperti biasa," katanya.

Iptu Yaya Koswara berpesan kepada masyarakat untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan penceghan Covid-19. Selalu memakai masker dan melakukan vaksinasi guna membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai Covid-19 dan menjadikan Indonesia terbebas dari pandemi.

Hb/deded
Hms