Ciamis [ bhayangkara news id ] Personel Kepolisian Sektor Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar melakukan monitoring penyaluran Bantuan Sosial kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (14/9/2022).

Monitoring ini dibawah pimpinanan Kapolsek Sukadana Ipda Asep Setiawan dan melibatkan sejumlah Bhabinkamtibmas Polsek Sukadana. bersama anggota Polsek Cisaga. Selain itu juga turut bersinergi dengan anggota Koramil dan Pemerintah Desa terkait.


"Hari ini sebanyak 6 desa di Kecamatan Sukadana secara serentak melakukan penyaluran BPNT untuk warga. Dalam penyaluran dilakukan monitoring sekaligus pengawalan oleh anggota Bhabinkamtibmas agar penyaluran tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan," kata Kapolsek Ipda Asep Setiawan.


Kapolsek mengatakan, penyaluran yang dilakukan merupakan program BPNT. "Total penerima manfaat BPNT di Kecamatan Sukadana yang disalurkan hari ini sebanyak 4.386 KPM," katanya.



Kapolsek menambahkan, pada kesempatan tersebut para personel yang bertugas juga melakukan sosialisasi dan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19. Dia meminta kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti pakai masker, jaga jarak, dan selalu rajin mencuci tangan.



"Semoga warga masyarakat dapat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Dengan disiplin kita bersama-sama dapat memutus rantai penyebaran Covid-19," tandasnya.

Deded/edi
Hms