[ Bhayangkara news id ] Penetapan status tersangka terhadap Rizky Billar sebagai indikasi bahwa tidak ada toleransi terhadap kasus KDRT. Penyidik kemudian bertindak sesegera mungkin mengusut dengan memeriksa pelapor, saksi-saksi, dan memeriksa hasil visum serta CCTV.

Penetapan tersangka Rizky Billar disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Endra Zulpan, S.I.K., M.Si. Rizky Billar diketahui dilaporkan oleh Lesti Kejora pada 28 September 2022 terkait perbuatan KDRT.

Ia ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan sebagai saksi terlapor selama 8 jam. Rizky diketahui diperiksa Polres Jakarta Selatan sejak siang hari pukul 11.00 WIB.

Baca juga: Hasil Visum Kuatkan Dugaan KDRT yang Dialami LK

lar sebagai tersangka. Polisi kemudian akan melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap Rizky Billar sebagai tersangka.

Polisi sendiri telah mengantongi sejumlah alat bukti terkait adanya KDRT yang dilakukan Rizky . Alat bukti itu diantaranya CCTV, keterangan saksi, hingga hasil visum.

Oleh karena itu setelah polisi memeriksa Rizky Billar, yang bersangkutan langsung ditetapkan sebagai tersangka dan terancam hukuman 5 Tahun penjara.

Rizky Billar disangkakan dengan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga. Dia dijerat dengan Pasal 44 UU Nomor 23 Tahun 2004 tentang KDRT dengan ancaman 5 tahun penjara.
Sbr. Tribrata 
in Hukum
# Divisi Humas Polri POLDA METRO JAYA kdrt lesty polres jakarta selatan polres jaksel rizky billar
SHARE THIS POST