Brebes[Bhayangkaranews.id] - Dalam rangka peringati satu dekade Ikatan Wartawan Online (IWO) Pengurus Daerah Brebes adakan giat Roadsow dan Bakti Sosial (Baksos) di Sekolah Dasar Negeri 01 Rancawuluh Kecamatan Bulakamba Brebes. Senin (10/10/2022).




Hadir dalam kegiatan kali ini, Ketua Umum Pusat Ikatan Wartawan Online (IWO) Jodhi Yudono, Pengurus Daerah IWO Brebes beserta segenap pengurusnya. Turut hadir pula beberapa wartawan media online lain diluar kepengurusan IWO Brebes.


Kepala Sekolah SD Rancawuluh 01, Suwitno dalam sambutanya menyampaiakan rasa terimakasihnya atas diselenggarakanya acara tersebut. "Semoga kegiiatan ini bisa bermanfaat bagi anak didik kami", ucapnya.


Ketua Umum IWO Pusat Jodhi Yudono dalam kesempatanya mengisi sambutanya mengatakan terimakasih kepada segenap jajaran pengurus IWO Brebes serta kepada pihak sekolah yang bersedia menjalin kerjasama dengan IWO. Bersama Ketua Pengurus Daerah Brebes, Bejo Raharjo, selain memberikan motivasi pendidikan, mereka juga mengajak seluruh siswa menyanyi bersama. Dengan menggunakan alat musik gitar, Jodhi menyanyikan lagu-lagu kebangsaan maupun lagu daerah. Suasana ceria, gembira dan penuh keakraban tercipta pada saat itu.


Acara dilanjut dengan pemberian bantuan sosial berupa santunan untuk siswa yatim piatu dari seorang donatur yang juga merupakan salah satu anggota IWO Brebes bernama Rio Putra. Kegiatan diakhiri dengan doa dan foto bersama.


Terpisah setelah acara berakhir, Ketua Umum IWO, Jodhi Yudono menyampaiakan, "Tujuan Road show pada sekolah-sekolah dasar ini adalah untuk membuat anak-anak indonesia bisa bergembira, karena dimasa sekarang ini dimana pemikiran anak-anak banyak di masuki dengan pemikiran dunia orang dewasa, saya mencoba memberikan edukasi-edukasi untuk mengembalikan dan mengisi pemikiran mereka dengan wawasan-wawasan yang sesuai dengan usia mereka". Ujarnya.


Disampaiakan juga oleh Suwitno selaku kepala sekolah, "Saya sangat mendukung adanya kegiatan yang dilakukan IWO, semoga anak-anak bisa termotivasi dan tergugah, memiliki rasa kepedulian akan buda, cinta tanah air dan bangsa." Harapnya.(iman)