*

CIAMIS-[ bhayangkara news id ] Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya Hadiri Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Penyaluran Paket Sembako dan Penyluran Bantuan Bencana  Se-Eks Kewadanaan Panumbangan (08/10/2022) Bertempat di  Masjid Jamie Desa Sukasetia Kecamatan Cihaurbeuti.

Diketahui bahwa Pelaksanaan peringatan  Maulid Nabi Muhammad Saw yang sekaligus dengan pembagian sembako sebanyak 1.645 paket dilaksanakan secara simbolis kepad a UPZ  Se-Exs Kewadanaan  dan Penyaluran Bantuan Bencana Se-Eks Kewadanaan dilaksanakan secara simbolis.
Adapun para penerima simbolis tersebut, Anatara lain kepada  Bapak Juhri dari Dsn. Pamekaran Dsa. Payungagung Kec. Panumbangan (RP. 2.500.000), Bapak Ade Saefudin dari Dsn. Pasirsugih Dsa. Hujungtiwu Kec. Panjalu (Rp.2.500.000), Bapak Ohim dari Dsn. Pajangan Dsa. Mekarwangi Kec. Sukamantri (Rp. 5.000.000), Bapak Entus Sumarna dari Dsn. Sukajaya Dsa. Sukahurip Kec. Cihaurbeuti (RP.1.000.000), Bapak  Omo Walma dari Dsn. Sukamaju Desa Budiharja Kec. Sindangkasih (5.000.000).
Dalam sambutannya, Bupati Herdiat mengungkapkan rasa syukurnya bisa berjumpa dengan suluruh masyarakat Eks-Kawedanan Panumbangan.

“Alhamdulillah, pada hari ini saya bisa berjumpa dengan para bapa-ibu semuanya dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad, muudah mudqahan kita semuua diberikan kebarakahan oleh Allah Swt,” Ungkapnya.

Lanjut bupati Herdiat, Menyampaikan bahwa pandemi  Covid-19  di Ciamis mulai mereda, tetafi efek dari pandemi tersebut di tambah dengan melonjaknya harga BBM  menyebabkan perekonomian terpuruk.

“Bapa ibu semuanya, pada saat ini pandemi Covid-19 memang sudah mulai mereda, Tetapi efek yang di timbulkan menyebabkan prekonopmian terpuruk dimana-mana, termasuk di kita Kabupaten Ciamis,” Jelasnya.

Kemudian belaiau menyampaikan Bahwa Pemda Ciamis telah menganggarkan bantuan sosial berupa uang tunai sebesar  150 ribu per bulan selama 3 Bulan, dengan peruntukan  35 Orang perdesa Se-Kabupaten Ciamis.
Beliau juga menjelaskan bahawa Pemda Ciamis bekerja sama dengan Bajnas Ciamis dalam penyaluran 11 ribu Paket sembako yang salasatunya berjumlah 1.645 paket sembako, sumber  anggaran tersebut  merupakan infaq dari para ASN  di kabupaten Ciamis.

Pada ahkhir sambutannya, Bupati Herdiat menjelaskan tentang  bencana yang terjadi  di Kabupaten Caiamis, dan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan sekitar.

“Pada kondisi Saat ini cuaca sedang extrim, huujan tidak reda-reda  menyebabkan banjir, longsor pergerakan tanah, bencana dimana-mana termasuk di ciamis ada 5 Kecamatan yang tertimpa musibah tersebut,” Jelasnya.

“Saya menghimbau kepada bapa ibu untuk selalu berhati-hati, mari jaga lingkungan kita” Pungkas  Bupati Herdiat.

Hb048