Serang - [bhayangkaranews.id] - Satbrimob Polda Banten memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 H / 8 Oktober 2022 M di Masjid Baitul Muttaqin Brimob Polda Banten, Jalan K.H. Amin Jasuta No.1 Serang pada Sabtu (08/10). 


Acara tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin didampingi Wakil Komandan Satuan (Wadansat) Brimob Polda Banten AKBP Hadi Saepul Rahman dan sejumlah Perwira Satbrimob Polda Banten.

Dalam kesempatannya Dede mengatakan tema yang diusung pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ditahun ini. "Adapun tema yang diusung pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ditahun ini yaitu Dengan Aktualisasi Keteladanan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri yang Presisi," kata Dede. 

Dede juga menjelaskan bahwa pentingnya meneladani akhlak mulia Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari. “Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW memberi pesan tentang pentingnya meneladani Rasulullah dalam perilaku kehidupan, Rasulullah adalah teladan dalam iman, Islam, Ikhsan dan akhlak mulia, Rasulullah adalah manusia terbaik, mari kita teladani disepanjang hidup kita," ujar Dede. 

Rangkaian kegiatan Maulid Nabi berjalan dengan lancar dimulai dari pembacaan Ayat Suci Al-Quran sampai terakhir ditutup dengan do'a bersama. (Bidhumas)