Serang - [bhayangkaranews.id] - Membagi ilmu kepada setiap orang menjadi hal yang harus dilakukan sebagai sesama manusia karena pada dasarnya kita hidup untuk belajar dalam mengetahui berbagai hal baru yang berguna untuk kehidupan kita dimasa yang akan datang 


Seperti yang dilaksanakan oleh Satbrimob Polda Banten dengan memberikan pengenalan dan penggunaan alat ransus rescue multifungsi breacher kepada para personel di Joglo Mako Satbrimob Polda Banten pada Selasa (11/10). 


Kita ketahui bahwa akhir akhir ini beberapa wilayah Indonesia sering di guyur hujan Lebat termasuk Banten, yang dimana Satbrimob Polda Banten melakukan siaga bencana alam sekaligus mengenalkan penggunaan salah satu alat SAR yang bernama ransus rescue multifungsi breacher 


Brigadir Gandi dan Briptu Andri anggota Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Banten ditugaskan untuk memberikan pengenalan peralatan dan perlengkapan ransus rescue multifungsi breacher. 


Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin mengatakan, “Tujuan kegiatan pelatihan dan pengenalan peralatan serta perlengkapan SAR ini adalah sebagai dasar dalam menghadapi penanggulangam bencana," kata Dede Rojudin. 


"Untuk Satrimob Polda Banten sendiri kegiatan ini merupakan salah satu pengenalan untuk para personel supaya suatu Ketika ada panggilan yang bersifat isidentil sudah mengetahuai fungsi dan kegunaan alat tersebut," tutup Dede Rojudin. (Bidhumas)