Kab Ciamis-[ bhayangkara news id ] Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra Hadiri Kegiatan Pertemuan Rutin GOW Kab Ciamis sekaligus Pengukuhan DPC Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia (Persikindo) Ciamis, pada Kamis (12/10) bertempat di  Gedung Puspita Ciamis.

Kegiatan ini merupakan pertemuan rutin yang diselenggarakan setiap tiga bulan sekali oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Ciamis.
Pada kesempatan tersebut, Wabup Yana menyampaikan ucapan selamat atas dikukuhkannya kepada para Pengurus DPC Persikindo Ciamis .

"Saya ucapkan selamat kepada para pengurus DPC Persikindo Kabupaten Ciamis, atas dikukuhkan dan dilantiknnya sebagai pengurus, Ibu-ibu ini merupakan orang-orang terpilih," Ujarnya.
Kemudian beliau juga mengungkapkan harapannya kepada para pengurus yang terpilih, dapat bekerja dengan baik sesuai dengan tuntunan organisasi dan berkontribusi baik bagi masyarakat.

"Kami berharap, pengurus yang terpilih dapat bekerja dengan baik sesuai dengan tuntutan organisasi, masyarakat dan berkiprah sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing," Jelasnya.
"Sehingga keberadaan organisasi ini dapat dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Ciamis" Tambahnya.

Kemudian Wabup Yana menjelaskan, bahwa pandemi Covid-19 belum sepenuhnya berahir, termasuk sekarang dampaknya sama-sama kita rasakan akibat 2 Tahun lamanya Pandemi.

"Akibat Pandemi Covid-19 dua tahun lamanya dan sampai saat ini belum sepenuhnya berakhir, mengakibatkan pertumbuhan ekonomi terhambat dimana seluruh sendi ekonomi terdampak akibat pendemi tersebut," Terangnya.

"Ditambah lagi, pada saat ini sedang menghadapi kondisi perekonomian global yang mengalami goncangan akibat geopolitik yang tidak menentu, maka akan sangat berdampak terhadap pertumbuhan dan pemulihan ekonomi yang sudah mulai bangkit khususnya UMKM," Tambah wabup.

Menanggapi hal tersebut, Wabup memberikan saran kepada para UMKM agar terus berinovasi, beradaptasi, perbaikan sistem/manajemen dan mampu melihat peluang yang ada. 

Wabup Yana berpendapat ketika hal tersebut dilakukan, maka UMKM akan terus eksis, berkembang dan menjadikan UMKM yang tangguh.

Diakhir sambutannya, Wabup Yana berharap GOW dan Pesikindo Ciamis dapat menjadi bagian dari penggerak ekonomi di Kabupaten Ciamis.

"Kami berharap, GOW dan Persikindo Ciamis mampu menjadi bagian dari motor penggerak ekonomi di Kabupaten Ciamis, yang notabene terdiri dari perempuan pengusaha yang bergerak di sektor UMKM," Tandasnya.

Hb048