Tim PT PLN PERSERO unit pelayanan Sulawesi memberikan bantuan kepada masyarakat desa Lopana 

MINSEL [bhayangkaranews.id] - Sebagai bentuk kepedulian pihak PT PLN PERSERO induk penyaluran sulawesi utara, memberikan bantuan kepada masyarakat desa Lopana kecamatan Amurang Timur kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).


Hukum tua desa Lopana Benyamin Polii menerima bantuan dari PT PLN Persero berupa motor sampah tiga roda jenis Viar dan 12 set tiang lampu jalan.


Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh tim dari PT PLN PERSERO yang beranggotakan Gia Gosal sebagai  Supervisor Administrasi & Umum, 

Proklam Sondakh sebagai Manager ULTG Lopana, Steven Pijoh sebagai Pejabat Pe;laksana K3L & Keamanan dan Risal Rompas sebagai Pejabat Pe;laksana K3L & Keamanan.


Penyerahan bantuan tersebut, diterima langsung oleh hukum tua desa Lopana Benyamin Polii dan disaksikan oleh perangkat desa yang ada.


Bantuan tersebut berupa uang tunai Rp.53 juta dan di belanjakan barang berupa 12 set tiang lampu, dan satu buah motor sampah tiga roda  jenis Viar, diperuntukkan di desa Lopana. 


Selanjutnya, 12 tiang lampu tersebut, sudah langsung di pasang di tiap tiap jaga, dan sudah langsung di fungsikan oleh masyarakat, sedangkan untuk biaya pemakaian listrik, di tanggungan kepada keluarga yang kenak sambungan listrik.


Benyamin Polii, sebagai hukum tua desa Lopana saat ditemui, mengatakan bahwa impian masyarakat selama ini, sudah terwujud dengan adanya bantuan dari pihak PT.PLN PERSERO ini .

",Selama ini, harapan masyarakat untuk mendapatkan penerangan lampu, terutama di jalan desa, sudah terpenuhi, walaupun bum semua jalan desa terpasang lampu di jalan", ucap Benny.


",Kami pemerintah desa Lopana, juga masyarakat, sangat berterimakasih kepada pihak PT PLN PERSERO, atas bantuan CSR dari PT PLN PERSERO unit induk pembangkitan dan penyaluran Sulawesi, Berupa 12 set tiang lampu penerangan jalan, dan 1 buah motor sampah jenis Viar, lanjut Benny.


"Bantuan tersebut diberikan berbentuk uang sebesar 53 juta, dan kami sudah langsung belanjakan sesuai peruntukannya, sesuai dana yang ada.

Dan Penerima manfaat untuk tiang listrik, tiap jaga dapat 2 tiang dan lampu, dan kamu juga memasang tiang lampu di Gereja Pimpinan Rohul Kudus (GPR) Filadelfia Lopana yang berada di jalan antara desa Lopana dan Desa Malenosbaru" lanjutnya lagi.


Sedangkan untuk motor sampah roda tiga jenis Viar tersebut, akan digunakan untuk mengangkat sampah yang ada di rumah rumah masyarakat, untuk itu kami pemerintah desa mengharapkan kepada masyarakat, agar sampah yang ada, harus sudah berada di karung atau wadah yang siap di angkut ke kendaraan pengangkut 


Ini merupakan program pemerintah desa dan kabupaten, juga program nasional, untuk menangani masalah sampah yang ada di desa, tutup hukum tua Benny.

Sekali lagi kami masyarakat dan pemerintah desa, mengucapkan terimakasih atas kepedulian bantuan oleh PT PLN PERSERO unit induk penyaluran Sulawesi".


Robby.