Medan Sumut iNews24jam.id. Pertarungan di babak Semifinal dan Final  cabang olahraga ( Cabor ) Pencak Silat semakin seru dan sengit. Pesilat Tebingtinggi Muhammad Khadafi yang juga kader aktif Ikatan Pelajar Alwasliyah ( IPA ) Kota Tebing Tinggi yang dengan penampilan gemilang berhasil menang KO di babak kedua atas pesilat Jordi Ahmad asal Tapanuli Selatan pada pertandingan kelas G Putra Senior di Gedung Serba Guna Jalan Pancing Medan, Dan Pesilat Mhd Ikhsan yg harus tunduk di babak Semifinal oleh perwakilan dari Pesilat Kota Medan, Kamis ( 3/11/2022 ).

 


Mhd Khadafi Nasution yang merupakan kader Ikatan Pelajar Alwasliyah ( IPA ) Kota Tebing Tinggi yg merupakan anak dari seorang Kepala Lingkungan di kota Tebing Tinggi, mempersembahkan Emas pertama buat Tebing Tinggi sedang kan Mhd Ikhsan Dermawan anak dari seorang tukang kayu berhasil menyabet Medali Perunggu.


Jihan Akbar Nasution Ketua IPA Tebing Tinggi menyampaikan apresiasi dan bangga serta haru dengan kemenangan tersebut, mereka ini adik- adik saya mereka sering latihan di sekolah alwasliyah mereka juga banyak konsultasi dengan saya jadi saya merasakan betul perjuangan mereka, selamat kepada adinda Dafi dan Ihsan sapaan akrab mereka, yang juga Pesilat PPS Salam binaan PW Alwasliyah.


Semoga kalian tidak cepat puas dan terus berlatih lagi, ini bukan la akhir tapi ini awal buat kalian saya juga berharap pemerintah kota tebing tinggi berikan perhatian lebih kepada ank ank yang berprestasi ini agar menambah semangat mereka lagi saya percaya jika setiap prestasi di apresiasi maka akan tumbuh pahlawan pahlawan olahraga di kota ini, Tutup Jihan.


( Iriadi )