Padang Lawas, [bhayangkaranews id] -  282 balon Kepala Desa di Kabupaten Padang Lawas mengikuti tahapan Test Urine, Narkoba dan Swab, yang lakukan BNN Tapanuli Selatan (Tapsel) di tiga zona eks Barumun, Barumun Tengah dan eks Sosa.


Kepala Dinas Pemberdayaan dan Desa (PMD), Faisal Amri Siregar melalui Kabid Pemdes, M. Yusuf Hutajulu, ST mengatakan, Calon Kapala Desa yang maju dalam pemilihan Kepala Desa serentak di 102 Desa mengikuti tahapan pemeriksaan Test Urine, Narkoba dan Swab yang dilaksanakan pihak BNN Tapsel.


M. Yusuf Hutajulu menyampaikan, untuk eks Wilayah Sosa sebanyak 118 Calon Kades, eks Wilayah Barumun Tengah sebanyak 94 Calon Kades dan eks Wilayah Barumun sebanyak 70 Calon Kades.


Pada hari terakhir hari ini, Calon Kepala Desa yang mengikuti Test urine, narkoba dan swab dari Kecamatan Barumun, Lubuk Barumun, Barumun Baru, Barumun Selatan, Ulu Barumun dan Sosopan sebayak 70 orang Calon Kades, kegiatan ini dipusatkan di Puskesmas Sibuhuan, terang Yusuf.


Setelah Calon Kades menjalani test urine, narkoba dan swab dilanjutkan dengan mengikuti tahapan Test Ujian Tertulis serentak pada hari Rabu, 16 November 2022 mendatang.


Untuk penyampaian visi misi dimulai pada hari Jumat, 11 November 2022 dan selanjutnya pada hari Senin dan Selasa, 14 - 15 November 2022, serta penetapan Calon Kepala Desa dari setiap Desa yang berhak maju pada pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak se- Kabupaten Padang Lawas tahun 2022.


Sementara, petugas dari BNN Tapanuli Selatan, Syahran didampingi dr. Indra Nasution, Natasya Siregar, Sahraini Ayu Pasaribu menjelaskan, setiap Calon Kades menjalani test urine, narkoba dan swab sebagai syarat untuk mengikuti pemilihan Kepala Desa sesuai ketentuan yang telah ditetapkan pihak PMD Kabupaten Padang Lawas.(YM).