Humbahas, Bhayangkaranews - Sebanyak Enam Fraksi di DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan menyampaikan Pandangan Umum terhadap Nota Pengantar Bupati Humbang Hasundutan atas Ranperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Humbahas Tahun Anggaran 2023.




 Rapat Paripurna yang di adakan  di Gedung DPRD Humbang Hasundutan (7/11) di Gedung DPRD Humbang Hasundutan.


Sidang paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Humbang Hasundutan, Ramses Lumbangaol, SH dan dihadiri Wakil Ketua DPRD Marolop Manik, Wakil Ketua DPRD Labuan Sihombing, Anggota DPRD, Wakil Bupati Oloan Paniaran Nababan, SH, MH, Sekda Drs. Tonny Sihombing, MIP, Asisten, Kepala OPD, Ormas dan LSM serta Insan Pers.

 

Adapun fraksi yang menyampaikan Pandangan Umum ini adalah Fraksi PDI-Perjuangan dengan jurubicara Masria Sinaga, Fraksi Golongan Karya dengan jurubicara Bantu Tambunan, SE, Fraksi Hanura dengan jurubicara Martini Purba, SE, Fraksi Nasdem dengan jurubicara Normauli Simarmata, Fraksi Persatuan Solidaritas dengan jurubicara Guntur Sariaman Simamora, ST dan Fraksi Gerindra Demokrat dengan jurubicara Bresman Sianturi, SH.

 

Setiap para Fraksi-fraksi membacakan Pandangan Umum  terhadap Nota Pengantar Bupati, atas Ranperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kab. Humbahas Tahun Anggaran 2023 . 


Yang selanjutnya berkas Pandangan Umum akan diserahkan kepada Pimpinan Sidang, Ramses Lumbangaol, SH dan selanjutnya akan  diserahkan kepada Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Bajarnahor, SE.


 Setelah mendengarkan Pandangan Umum seluruh fraksi, Ketua DPRD,ketua DPRD kab. Humbahas Ramses Lumbangaol, SE menyampaikan ucapan  terimakasih kepada seluruh anggota fraksi yang telah menyampaikan pandangan umum dari  fraksinya. dan kepada bapak, ibu serta seluruh undangan. Ungkap Ramses,  Pemandangan Umum Fraks fraksi i ini menjadi bahan bagi Pemkab Humbahas dalam menyusun program-program pembangunan di Kabupaten Humbang Hasundutan untuk tahun 2023. 

 

Dengan adanya pandangan dari fraksi fraksi tersebut, akan memberikan kesempatan kepada Bupati untuk  mempersiapkan nota jawabannya, sehingga  rapat diskors, dan akan dilanjutkan  hari Rabu, 9 Nopember 2022 pukul 10.00 WIB.  Dan rapat akan di lanjutkan dengan agenda Penyampaian Nota Jawaban Bupati Atas Pandangan Umum Fraksi fraksi Terhadap Nota Pengantar Bupati Atas Ranperda Tentang tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kab. Humbahas Tahun Anggaran 2023. (Junpur)