Serang - [bhayangkaranews.id] - Guna mencegah munculnya kembali geng motor atau berandal jalanan, Polres Serang beserta Polsek jajaran kembali menggelar patroli dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), pada Jumat (04/11) dini hari.

Saat dikonfirmasi Kapolres Serang AKBP Yudha Satria menjelaskan kegiatan tersebut. "Sesuai perintah Kapolda Banten dalam upaya mencegah berandal jalanan atau kejahatan lainnya, kegiatan patroli KRYD ini rutin kita laksanakan baik oleh Polres sendiri maupun Polsek jajaran," kata Yudha pada Sabtu (05/11).

Adapun rute patroli meliputi wilayah Kecamatan Petir, Cikeusal dan Kawasan Industri Modern Cikande, patroli KRYD juga dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan masyarakat, seperti balapan liar, pencurian, narkotika, minuman keras serta premanisme.
Yudha menegaskan bahwa kegiatan patroli KRYD ini adalah upaya yang dilakukan Polres Serang dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Sepekan sebelumnya masyarakat sempat dibuat resah dengan adanya aksi berandal jalanan yang menggunakan senjata tajam, bahkan sempat melukai warga hingga menyebabkan satu orang meninggal dunia. Alhamdulillah kini para pelakunya sudah berhasil kami tangkap," tegas Yudha.

Kemudian Yudha menghimbau kepada masyarakat agar lebih mengawasi anak-anaknya dan tidak keluar dimalam hari. "Jika sayang pada anak, jangan biarkan mereka keluar rumah tanpa ada tujuan yang jelas, bisa jadi anak-anak kita menjadi pelaku dari pada geng motor atau menjadi korban kejahatan," kata Yudha.

Diakhir, Yudha berharap kepada masyarakat agar turut aktif dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan nyaman di wilayahnya masing-masing.

"Kami berharap kepada masyarakat agar turut aktif dalam menyampaikan informasi jika melihat sesuatu yang mencurigakan dengan menghubungi anggota Bhabinkamtibmas atau bisa langsung datang ke Polsek terdekat," tutup Yudha. 

Ahmad Mujib
Kaperwil Banten 

(Bidhumas)