*
Cianjur -[ bhayangkara news id ]  Gempa bumi beberapa waktu lalu menghancurkan sejumlah rumah warga dan fasilitas umun di wilayah Cianjur.Peristiwa itu membuat warga yang terkena dampak menjadi trauma dan takut untuk tinggal di dalam rumah, Sehingga banyak warga yang tinggal di tempat tenda-tenda pengungsi.

Hal tersebut yang di sampaikan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam release tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Senin (28/11/2022)
Dikatakan Danyonif, untuk meringankan beban warga dipengungsian Anggota Prajurit Yonif Raider 300/Bjw berjumlah 44 personil yang dipimpin oleh Lettu inf Radiyanto langsung turun ke tenda-tenda pengungsian Korban bencana alam gempa bumi untuk menyalurkan Bantuan dari Presiden Republik Indonesia Ir. dr. H. Joko Widodo.

Disampaikan bantuan ini agar diberikan kepada warga yang terdampak gempa bumi langsung di tenda-tenda agar tepat sasaran, ujarnya.

Perintah Danyonif Raider 300/Bjw, Laksanakan tugas dengan tulus ihklas dan selalu semangat dalam hal kemanusian untuk membantu meringankan beban saudara kita yang terdampak bencana alam gempa bumi, jadikan ini menjadi ladang amal ibadah untuk kita. 

Hingga saat ini sudah lebih dari ratusan titik pengungsian yang langsung mendapatkan bantuan dari Presiden Republik Indonesia yang disalurkan langsung oleh Prajurit Batalyon Infanteri Raider 300/Brajawijaya.

Ucapan terima kasih yang di sampaikan Bpk Endang (46 Th) sebagai Ketua RT Desa Bunisari bantuan yang telah di salurkan oleh Prajurit-prajurit Raider 300/Bjw, Bantuan tersebut yang di berikan sangat berguna bagi masyarakat yang terkenak dampak dari gempa dan semoga semua prajurit-prajurit Raider 300 dalam menjalan tugas paska gempa selalu di berika kesehatan, amin. ungkapnya.

Sumber : Pen Yonif Raider 300 Lettu Inf Dody Suyono

Hb048