Serang - [bhayangkaranews.id] - Biddokkes Polda Banten menghadiri kegiatan pemberian piagam penghargaan Donor Darah Sukarela (DDS) yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten di Aula Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) PMI Banten pada Rabu (02/11). 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Serang sekaligus Ketua PMI Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten Fahmi Hakim, Kasubbid Kespol Biddokkes Polda Banten AKBP dr. Shita, Kasiter Korem 064/MY Kolonel Inf Saut Batara, Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banten Karna, Forkopimda, serta Pengurus PMI Banten maupun Kab dan Kota Se Provinsi Banten. 
Dalam kesempatan tersebut Kasubbid Kespol Biddokkes Polda Banten AKBP dr. Shita mengatakan bahwa, "Hari ini saya mewakili Polda Banten menghadiri kegiatan pemberian piagam penghargaan donor darah sukarela (DDS) yang diselenggarakan oleh PMI Provinsi Banten," kata Shita. 

Dilaksanakanya kegiatan tersebut dalam rangka memberikan penghargaan kepada para pendonor darah, "Pemberian penghargaan ini adalah dalam bentuk perhatian dan apresiasi kepada para pendonor sukarela yang aktif mendonorkan darah mereka untuk kemanusiaan," ucap Shita. 

Penyerahan piagam diberikan langsung oleh Ketua PMI Banten. "Pemberian piagam diberikan langsung oleh ketua PMI Banten kepada para pendonor darah yang sudah sukarela mendonorkan darahnya sebanyak 50 kali, 75, dan 100 bagi masyarakat yang membutuhkan," ujar Shita. 

Diakhir pemberian penghargaan kepada pendonor darah sukarela diharapkan. "Dapat memotivasi dan menggerakkan lebih banyak warga untuk menjadi pendonor darah sukarela," tutup Shita.

Ahmad Mujib
Kaperwil Banten 

(Bidhumas)