Serang - [bhayangkaranews.id] - Bidang Keuangan Polda Banten melaksanakan analisa dan evaluasi terhadap 8 indikator kinerja pelaksanaan anggaran di Ruang Rapat Bidkeu pada Rabu (02/11). 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabidkeu Polda Banten Kombes Pol Endang Rukandi didampingi oleh Kasubiddalverif Bidkeu Polda Banten Kompol Melinda Berliana Efendi beserta Ipda Tatang Taftajany dan Bripka Tono serta diikuti oleh Operator Sakti perencanaan dan Kasikeu Satker Jajaran. 

Terdapat 12 Satuan Kerja (Satker) dan Jajaran yang dipanggil oleh Satker Bidkeu yang mendapatkan predikat Baik dan Cukup diantaranya Polres Lebak, Ditlantas, Ditbinmas, Ditintel, Polres Cilegon, Polresta Serang Kota, Biddokkes, Polres Serang, Ditsamapta, Rolog, Ditreskrimum dan SPN Polda Banten. 
Dalam kesempatannya Kabidkeu Kombes Pol Endang Rukandi menyampaikan arahan kepada para pengemban fungsi perencana,   “Saya ingatkan agar para pengemban fungsi perencana, logistik dan keuangan Satker memperhatikan nilai IKPA masing-masing karena berpengaruh pada ranking IKPA Polda Banten, hal ini juga menjadi perhatian pimpinan sehubungan dengan Menteri Keuangan akan menilai kinerja Kepolisian dalam mengelola Keuangan Negara melalui IKPA," kata Endang.

Ranking 3 Besar IKPA Satker Polda Banten pada Triwulan III Tahun Anggaran 2022, diantaranya yaitu Posisi Pertama adalah Rorena Polda Banten 98,89, diikuti Bidkeu Polda Banten 98,61 diposisi kedua, dan posisi ketiga adalah Itwasda Polda Banten 97,87.

Endang juga mengaharapkan semua Satker memiliki nilai yang optimal, “Polda Banten mendapatkan ranking 19 dari seluruh Polda, oleh sebab itu Bidkeu selaku pembina fungsi mengharapkan semua Satker dan Jajaran Polda Banten memiliki nilai IKPA yang optimal agar ranking IKPA Polda Banten dapat meningkat," 

Diakhir acara dilanjutkan dengan memberikan bimbingan dan teknis terkait indikator kinerja pelaksanaan anggaran kepada 12 Satker yang belum mencapai nilai optimal untuk halaman III Dipa Triwulan IV. 

Ahmad Mujib
Kaperwil Banten 

(Bidhumas)