Serang - [bhayangkaranews.id] - Guna mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, Bidpropam Polda Banten mendampingi dan mengawasi kegiatan patroli gabungan personel Ditreskrimum dan Ditsamapta Polda Banten di Wilayah Hukum Polda Banten pada Sabtu (05/11) dini hari.

Saat dikonfirmasi Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Riko Junaldy membenarkan kegiatan tersebut, "Benar, personel Bidpropam Polda Banten mendapampingi sekaligus mengawasi patroli gabungan yang dilaksanakan oleh personel Ditreskrimum dan Ditsamapta, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," kata Riko.

Kegiatan Patroli tersebut dipimpin oleh Kasubdit 1  Ditreskrimum Polda Banten Kompol Mi'rodin beserta 23 personel lainnya, dan didampingi oleh dua personel Subbid Provos Bidropam Polda Banten.
Kemudian Riko menjelaskan terkait tugas Bidpropam dalam melakukan pengawasan kegiatan tersebut, "Sebagaimana tugas Subbid Provos Bidropam Polda Banten dalam melaksanakan pengamanan internal Polri khususnya melaksanakan pengawasan patroli dan pengamanan terhadap anggota Polri yang bertugas dilapangan," ujar Riko.

Adapun rute patroli meliputi Jalan Raya Syekh Nawawi Al-Bantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), perempatan lampu merah Palima, perempatan lampu merah Kebon Jahe, pertokoan komplek Pandean, alun-alun Kota Serang, stadion maulana yusuf Ciceri, dan jembatan Arya Wangsa Bogeg.

Diakhir, Riko menerangkan bahwa pengawasan dan pengamanan yang dilakukan Bidpropam Polda Banten berjalan dengan aman dan terkendali, "Kegiatan pengawasan dan pengamanan terhadap personel Polda Banten dalam melaksanakan kegiatan patroli gabungan berjalan sesuai harapan dan tidak terjadi pelanggaran apapun, kami berharap hal ini dapat dipertahankan khususnya dalam menjalankan tugas sesuai prosedur yang berlaku," tutup Riko. 

Ahmad Mujib
Kaperwil Banten 

(Bidhumas)