Banjar [ bhayangkara news id ] Polres Banjar Polda Jabar - Ibu Rukmanah (90) yang beralamat du Lingkungan Cikadu Blok Ciaren Rt. 026/012 Kelurahan Karangpanimbal Kecamatan Purwaharja Kota Banjar curhat kepada Ibu Kapolres Banjar sekaligus Ketua Bhayangkari Cabang Banjar By. Nita Bayu Catur pada kegiatan baksos Bhayangkari Cabang Banjar.

Kegiatan baksos tersebut dalam kegiatan bakti sosial Bhayangkari Banjar Peduli dengan membagikan paket sembako kepada warga masyarakat yang kurang mampu.

Kejadian unik pada kegiatan baksos tersebut, Ibu Rukmanah pada saat didatangi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Banjar dengan didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Banjar serta para pengurus Bhayangkari cabang Banjar, curhat terkait kondisinya.
"Ibu Rukmanah sudah memasuki usia senja dengan kondisi kesehatan yang menurun, beliau bercerita kepada Kami dan menyampaikan keinginannya yaitu ingin Ikan Gurame Goreng, selain itu bercerita tentang kehidupannya sehari-hari" ucap Ketua Bhayangkari Cabang Banjar. (07/11/2022)

Dalam kegiatan tersebut Ketua Bhayangkari memberikan paket sembako yang berisi, beras, gula pasir, mie instan, susu kental, minyak goreng, dan lain sebagainya. 

Sementara itu Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M. melalui Kasubsi Penmas Si Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, S.H. mengatakan kegiatan baksos yang rutin dilaksanakan, tidak hanya dilaksanakan oleh personel Polres Banjar, namun Bhayangkari Cabang Banjar secara terjadwal melaksanakan baksos tersebut.

"Dengan kondisi Ibu Rukmanah tersebut, Kami mengetuk hati dan mengajak para dermawan untuk ikut membantu beliau untuk meringankan beban hidup beliau" ucap Aipda Nandi.

Deded