Humbahas, Bhayangkaranews - Vice President CSR PT. Inalum Zainuddin Iqbal Sidabutar serahkan bantuan mobiler sekolah SD (Sekolah Dasar) sebanyak 164 set berupa meja dan kursi ke Pemkab Humbahas diterima Asisten Administrasi Umum Drs. Janter Sinaga, Kamis (17/11) bertempat di Bukit Inspirasi Doloksanggul. 



Sebelum mobiler diserahkan, Vice President iitu mengatakan pendidikan salah satu sektor yang sangat penting. Sehingga PT. Inalum ikut serta dan berperan dalam mendukung program pendidikan di Humbang Hasundutan. “PT. Inalum selalu memperhatikan kabupaten yang berada di kawasan Danau Toba. Kali ini kami datang membawa 164 set meja dan kursi belajar untuk SD. PT. Inalum juga sudah pernah memberikan bantuan merenovasi salah satuMakam pahlawan nasional  Raja Sisingamangaraja di Baktiraja, dan memberikan bimbingan bagi pelajar. Mari kita sama-sama mendoakan dan mendukung, supaya PT. Inalum semakin sukses dan berkembang lagi” ajak Vice presiden itu.. 


Pemkab Humbahas Dosmar Banjarnahor SE, yang diwakili Asisten Administrasi Umum Drs. Janter Sinaga mengucapkan terimakasih kepada PT. Inalum atas perhatiannya ke Pemkab Humbahas. Selama ini PT. Inalum sebagai BUMN selalu memberikan perhatian kepada pemerintah di kawasan Danau Toba termasuk didalamnya Humbang Hasundutan. 


Dan asisten administrasi tersebut menyatakan Dengan adanya bantuan ini, merpakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Pemkab Humbahas.  Untuk  Kedepannya , Pemkab Humbahas sangat berharap ada penambahan-penambahan bantuan dari PT Inalum untuk mendukung program pendidikan dan pembangunan lainnya. 

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Vice President CSR PT. Inalum Zainuddin Iqbal Sidabutar,   Janter Sinaga akan menyerahkan kepada pemerintah  Humbahas Dosmar Banjarnahor SE, dan selanjutnya akan disampaikan kepada 5 Sekolah penerima bantuan melalui Kadis Pendidikan.


Kadis Pendidikan Humbahas Drs Jonny Gultom dalam laporannya menyampaikan bahwa  mobiler bantuan PT. Inalum ini diberikan kepada 5 unit SD  yang ada di kawasan Danau Toba yaitu SDN 177677 Pollung, SDN 177668 Sampuran, SDN 173357 Baktiraja, SDN 173412 Pollung dan SDN 173398 Doloksanggul. 


Serah terima bantuan ini juga dihadiri Plt Kepala Bapeda litbang Pahala Lumbangaol, Kabag Perekonomian Pommer Hutabarat ST dan lainnya. Sebagai ungkapan terimakasih, Pemkab Humbahas memberikan cendramata berupa ulos ke PT. Inalum. (Junpur)