Sanggau[ bhayangkara news id ] , Dandim 1206/Psb Letkol Inf Sri Widodo bersama Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko dan seluruh Dansat (Komandan Satuan)  jajaran Korem 121/Abw melaksanakan Gowes tour de Entikong. Kegiatan gowes bareng ini bertujuan untuk mengenalkan potensi wisata di daerah perbatasan Indonesia Malaysia yaitu di daerah Entikong dan juga bentuk olahraga yang murah meriah.

Gowes dengan titik start di Halaman  gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kembayan Dusun Tanjung Merpati Desa Tanjung Merpati Kec.Kembayan Kab.Sanggau, dan finish di Entikong menempuh jarak kurang lebih 58 KM.  Minggu (20/11/2022). 

Sebelum gowes Dandim 1206/Psb dan para peserta lainnya melaksanakan pengecekan kesehatan yang dilakukan oleh tim kesehatan dari Denkesyah Sintang di lanjutkan dengan melaksanakan senam peregangan yang di pimpin oleh personel Jasrem 121/Abw.
Kegiatan gowes ini dimulai dari titik start di kantor SKB Kembayan menuju ke pit stop 1 di Pos Koki Balai Karangan yang berjarak kurang lebih 28 KM, kemudian dilanjutkan ke pit stop 2 yaitu di Halaman penginapan Lia, Balai Karangan yang berjarak kurang lebih 14 KM Kemudian dilanjutkan ke titik finish yang berada di PLBN Entikong dengan jarak 15 KM.

Dandim 1206/Psb Letkol Inf Sri Widodo disela sela kegiatan gowes mengatakan bahwa kegiatan gowes ini disamping untuk olahraga juga untuk menjalin kebersamaan dan tali silaturahmi bersama, antara Komandan Satuan (Dansat) Jajaran Korem 121/Abw dan komunitas sepeda.

Karena gowes tour de Entikong kali ini diikuti oleh Dansat jajaran Makorem 121/Abw, Sintang gowes Comunity dan Sanggau gowes Comunity yang berjumlah kurang lebih 80 orang, sehingga kita bisa bersama sama menikmati bersepeda," ungkap Letkol Inf Sri Widodo 

Gowes ini disamping kita dapat sehat, segar bugar dan hiburan serta kita saling ketemu, dengan para Komandan Satuan dan komunitas pecinta sepeda yang ikut," pungkas Dandim 1206/Psb

#pendim1206/psb#