DEPOK (Jawa Barat), [ bhayangkara news id ]  Upacara pemberangkatan personel Korps Brimob Polri ke Gendarmarie Nasional Turki, untuk mengikuti kursus operasi anti terorisme di daerah perkotaan.

Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Korps Brimob Polri Komjen Pol Drs. Anang Revandoko, M.I.Kom., upacara berlangsung di Gedung Gineung Pratidina Mako Brimob Kelapadua Cimanggis, Depok, Sabtu. (19/11).
Ciptakan Sitkamtibmas Yang Kondusif Di Wilkum Polda Kalbar, Brimob Polda Kalbar dan Kodim 1202 Singkawang Gelar Patroli GabunganHandiyana, “Kedepanya, Kota Depok Harus Dipimpin Oleh Orang Yang Memiliki Kepekaan Kemajemukan”Berrsama Damkar, Tim SAR Brimob Parepare Berrhasil Evakuasi Pohon Tumbang Yang Menutup Jalan Poros Makasar
Dalam amanatnya Dankorbrimob mengatakan, pada hari ini Korps Brimob Polri mendapat kepercayaan untuk memberangkatkan 12 personel terbaiknya ke Gendarmerie Turki dalam rangka pelatihan urban warfare.

“Ini merupakan suatu bentuk upaya dalam merealisasikan peningkatan hubungan dan kerjasama antara Kepolisian Republik Indonesia dengan Kepolisian Gendarmerie Nasional Turki guna mewujudkan Polri yang Presisi dan Modern,” kata Jenderal Anang.

Sebelumnya 12 personel tersebut telah melaksanakan pra pelatihan operasi anti terorisme di daerah perkotaan selama kurang lebih 12 hari di Satlat Brimob Korbrimob sebagi bekal untuk menyiapkan mental, fisik dan kemampuan.
Adapun 12 personel tersebut terdiri dari Sembilan (9) personel jajaran Korbrimob Polri dan tiga (3) personel dari jajaran Brimob Polda.

Diakhir amanatnya Dankorbrimob berpesan kepada seluruh peserta pelatihan anti terorisme in Urban Warfare “Selamat berlatih yakinlah apa yang kalian pelajari dapat meningkatkan kompetensi saudara ingat “Manusia yang memiliki kemampuan, kapasitas dan kapabilitas merupakan asset kesatuan,” tegas Anang.

“Laksanakan amanah ini dengan sepenuh hati dan tanggung jawab sebagai bentuk kepercayaan pimpinan sehingga dapat memberi manfaat unutk kemajuan Korps Brimob Polri,” tambahnya.

Dalam upacara pelepasan turut hadir, para pejabat utama Korbrimob Polri, Wadanpas Gegana, para Danmen dan Dansat Korbrimob serta para Pamen anjak Korbrimob. 

Dankorbrimob PolriDepokGarda