Madiun, -[ bhayangkara news id ]  Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki menerima arahan dari Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, bertempat di Ruang Rapat Merak Jaya Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Senin (7/11/2022). Arahan yang disampaikan melalui vicon itu juga diikuti oleh para Komandan Satuan lainnya di jajaran TNI AD.

Pada momen itu juga diperlihatkan Kasad melakukan interaksi langsung dengan para Babinsa yang warga binaannya mendapatkan bantuan bedah rumah. Para warga yang rumahnya tidak layak huni itu merupakan hasil temuan dari para Babinsa saat melakukan program Babinsa Masuk Dapur.
Mengenai program Babinsa Masuk Dapur, Jenderal Dudung pun memberikan apresiasi kepada para Babinsa yang telah bekerja dengan tulus dan ikhlas.

“Program Babinsa Masuk Dapur ini luar biasa. Dengan segala macam keterbatasan Babinsa, program ini telah dapat dilaksanakan dan menyentuh langsung masyarakat,” kata Kasad dalam arahannya.

"Memang ini bukan sebagai tugas pokok kita sebagai prajurit, tetapi TNI Angkatan Darat berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. TNI Angkatan Darat sudah biasa apapun yang dilakukan adalah untuk pengabdian kepada negara dan bangsa Indonesia, kepada rakyat kita," terangnya.

Terkait para Babinsa yang warga binaannya mendapat program bantuan bedah rumah, dirinya mengharapkan supaya dalam pelaksanaan Babinsa langsung mengawasi dan dikerjakan bersama dengan masyarakat. 

Dengan program yang digagasnya itu, Kasad berharap, tidak ada lagi masyarakat yang rumahnya tidak layak huni. "Mudah-mudahan ke depan masyarakat yang rumahnya jelek tidak ada lagi," ujarnya.

Tak ketinggalan, Kasad Jenderal Dudung pun berterimakasih kepada para Babinsa. Karena menurutnya, sebagai ujung tombak, Babinsa yang dengan segala macam keterbatasannya telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. 

"Nama besar TNI Angkatan Darat ada di pundak kalian. Oleh karenanya saya memberikan hormat dan salut kepada Babinsa. Karena dalam hati, pikiran, ucapan dan tindakan yang kalian lakukan itu membesarkan nama TNI Angkatan Darat," pungkasnya.

Hb048/red