Tangerang - Banten, [bhayangkaranews.id] - Demi menjaga sinergitas dan kekompakkan warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Kapten Infentari Dwi Saputro menggelar Konsolidasi bersama Forum Silaturahmi Kecamatan Kemiri bertempat di Koramil Mauk. Rabu 02 November 2022 Pukul 09.00 WIB s/d. Selesai



"Forum Silaturahmi Kecamatan Kemiri sangat Luar Biasa dan Patut mendapat Apresiasi dari pihak Muspika, "Terang Komandan Dwi Saputro 



Dwi Saputro selaku Danramil Mauk juga menjelaskan,"diwilayah kita ini banyak sekali potensi yang perlu kita gali bersama-sama, makanya saya undang kawan-kawan forum silaturahmi untuk duduk bareng mencari inspirasi, bagaimana kedepan kita bisa benar-benar bermanfaat untuk masyarakat, juga bisa membantu dan mengedukasi  menuju jalan yang lebih baik terhindar dari faham-faham radikalisme,"Jelasnya.


Sementara itu Ketua Forsil Ust. Tubyani, SH. Juga mengatakan,"Kami dari Forsil sudah melakukan sosialisasi dengan pihak Muspika Agar mengetahui keberadaan kami, disamping itu kami juga sudah bersilaturahmi dengan pihak perusahaan yang ada di kecamatan Kemiri supaya nanti bisa mensupport kegiatan-kegiatan Forsil yang tentunya bisa bermanfaat untuk khalayak warga kecamatan kemiri.


Tidak hanya bidang sosial, kami juga memiliki bidang keagamaan yang mana tupoksinya adalah untuk mendata seluruh masjid dan majlis ta'lim yang ada di kecamatan kemiri untuk nantinya jika ada bantuan-bantuan atau kegiatan terkait keagamaan, maka kami siap menjadi wadah untuk menyalurkan bantuan dan atau kegiatan tersebut. "Tutup ketua Forsil.


Masih ditempat yang sama Udi Mulyana (Ketua Laskar Merah Putih) menyampaikan usulan disela-sela perbincangan, "Saya selaku Bidang Keagamaan di Forsil ini mengusulkan "ada lembaga yang disebut "Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama" (LTM NU) di wilayah kita, saya berharap kita nanti bisa bekerja sama dalam kegiatan LTMNU yaitu bersih-bersih masjid secara bergiliran dari satu masjid ke masjid yang lain.


Kembali Ketua Forsil Ust. Tubyani langsung menanggapi usulan dari Bidang Keagamaan , Saya bisa memahami usulan dari Bidang Keagamaan, "Insyaa Allah itu sudah masuk dalam salah satu program Forum kita, justeru kita sedang memikirkan dan sebenarnya sudah mengusulkan ke perusahaan yang memiliki CSR untuk Kemakmuran Masjid, bagaimana supaya kita bisa menjalani semua program kita, dan tentu ini butuh operasional yang tidak sedikit. "Asal kita bersatu apalagi pihak Muspika sudah mendukung", maka kita tinggal jalankan saja sebetulnya."Pungkas Ketua Forsil Ust. Tubyani, SH.


Turut hadir dalam acara tersebut Kapten Infentari Dwi Saputro Danramil Mauk, Ketua Forsil Ust. Tubyani, SH.(Ketua PP), Yaman Kala Hideng Wakil Ketua Forsil (Ketua PPBNI), Abiyawan Wakil Sekretaris (Media JMI), Vijay Saprudin Bendahara (Lembaga Aliansi Indonesia), Dian Permana Wakil Bendahara (Badan Penelitian Aset Negara), Ahmad Mujib Penasehat (Ketua Badak Banten), Udi Mulyana Bidang Keagamaan (Ketua LMP), M. Hotib Bidang Ekonomi (Media BantenNet), H. Mudafar Ketua Ormas Siliwangi, dan Perwakilan dari ormas BPPKB.


Acara berjalan dengan khidmat dan ditutup dengan do'a.


Red-Amn.

Kaperwil Banten.