Serang - [bhayangkaranews.id] - Ditreskrimsus Polda Banten ikuti workshop Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang pada Selasa (08/11). 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasubdit 1 Industri dan Perdagangan (Indag) Ditreskrimsus Polda Banten Kompol Condro Sasongko, Danramil 0602 06 Kramatwatu Kapten Inf Jajang Supriyatna, Kanit Lantas Polsek Karamatwatu Iptu Sutiana, Camat Kramatwatu Wawan Setiawan, perwakilan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop) Provinsi Banten Andri. 
Dalam sambutanya Kasubdit 1 Industri dan Perdagangan (Indag) Ditreskrimsus Polda Banten Kompol Condro Sasongko menyampaikan bahwa, "Hari ini saya mewakili Polda Banten mengikuti kegiatan workshop UMKM 2022 dengan tema bersama kita wujudkan roda ekonomi diwilayah hukum Polda Banten menjadi tangguh, kreaktif dan inovatif," kata Condro. 

Dalam workshop ini Ditreskrimsus Polda Banten siap membantu permasalahan UMKM yang sering terjadi, "Dalam kesempatan ini kami akan membatu mengurus atau memperpanjang izin produksi, membuatkan platform digital untuk mempermudah memasarakan produk UMKM dan akan beusaha membeli produk pada setiap kegiatan acara kedinasan di Polda Banten sehingga UMKM dapat perkembang dalam kegiatan ekonomi," ucap Condro. 

Dikesempatan tersebut juga Ditreskrimsus memberikan bantuan kepada perwakilan pelaku UMKM, "Semoga bantuan ini dapat digunakan untuk tambahan modal pelaku UMKM sehingga dapat meningkatkan produksinya," ujar Condro. 

Diakhir selaku perwakilan UMKM Nikmah mengucapkan terima kasih atas kegiatan Workshop yang sudah dilakukan, "Dimana pelaku UMKM merasa sangat terbantu serta kami dibantu untuk memproses perizinan dari hasil produksi dan juga memfasilitasi usaha untuk membuat platform digvital yang akan membantu pemasaran, " tutup Nikmah.

Ahmad Mujib
Kaperwil Banten.

(Bidhumas).