H. Mahmud Efendi Pane, SE Ketua DPC  Projamin Kota Medan

Medan- bhayangkaranews -Profesional Jaringan Mitra Negara (Projamin) Kota Medan siap kawal dan awasi pelaksanaan pembangunan di Kota Medan. Demikian ditegaskan Ketua DPC Projamin Kota Medan H. Mahmud Efendi Pane, SE di Kantor Sekretariat Projamin Jln. Pabrik Tenun Medan Petisah, Sabtu (19/11/2022)


"Sebagai mitra negara kehadiran organisasi Projamin di Kota Medan memerankan diri dalam dua sisi yang berbeda yaitu sebagai pengawal dan pengawas program kerja pembangunan Kota Medan, pekerjaan ini kami lakukan secara rutin dan terencana   agar program kerja yang dipersiapkan pemerintah kota Medan berjalan efektif dan berdayaguna bagi pemerintah dan masyarakat Kota Medan",  terang Mahmud Pane.

Lanjutnya lagi, "Saat ini Projamin Kota Medan memiliki organisasi sayap yang bekerja profesional diantaranya Badan Investigasi Nasional Projamin atau BIN Projamin) dan Badan Advokasi Lembaga Bantuan Hukum Nasional Projamin atau BALNAS Projamin".


Projamin bekerja mengawasi bidang pembangunan yang ada di kota Medan diantaranya : Pembangunan fisik konstruksi, perijinan, ekonomi, pendidikan, lingkungan hidup, perlindungan konsumen, dan keuangan Negara. Tentunya semua yang dilakukan bersandarkan kepada Undang-undang dan Peraturan yang berlaku.


Kalau kita telusuri benar-benar pekerjaan dilapangan banyak fakta yang ditemukan yang merupakan penyimpangan dan ini harus kita cegah bersama. Kondisi ini tentu menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai warga kota Medan, tentunya sesuai dengan peran kita masing-masing. Saat ini Projamin sendiri sudah menangani masalah-masalah dilapangan diantaranya : Bangunan tanpa IMB, bangunan yang didirikan di area jalur hijau, pekerjaan rehabilitasi beberapa bangunan di kota Medan. Pada umumnya pekerjaan tersebut terindikasi adanya penyimpangan didalam pelaksanaannya. Tentunya semua hal itu sudah menjadi catatan kerja kami. 


Oleh karena itu, Projamin akan terus menerus mengawal dan mengawasi kegiatan pembangunan di Kota Medan sampai pekerjaan tersebut selesai dan tuntas dikerjakan.


Namun demikian Projamin juga bagian dari masyarakat Kota Medan akan memberikan masukan-masukan dan melaporkan langsung kepada pemerintah kota Medan sebagai tindakan yang bersifat edukasi yang berdasarkan fakta temuan dilapangan.


Oleh karena itu Mahmud Pane mengharapkan, agar  penyelenggara pemerintah kota Medan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan amanah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Medan, dan tidak merugikan keuangan Negara. Demikian ujar Mahmud menutup keterangannya.  (BS-red)