*

Jakarta - [ bhayangkara news id ] Video seorang wanita menerobos iring-iringan dan memasukkan tangan ke arah mobil Presiden Joko Widodo (Jokowi) beredar di media sosial. Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan wanita itu ingin bersalaman dan meminta kaus dari Jokowi.

"Saya kebetulan semobil dengan Presiden, pada saat peristiwa tersebut. Wanita tersebut saking ngefansnya dengan Presiden, minta salaman dan minta kaus," kata Pramono kepada wartawan, Kamis (17/11/2022).
Pramono mengatakan tangan Jokowi sampai ditarik-tarik oleh wanita tersebut karena sangat mengidolakan Jokowi. Namun, kata Pramono, Jokowi menanggapi peristiwa itu dengan santai.

"Presiden tangannya ditarik-tarik. Tapi Presiden menanggapi peristiwa tersebut dengan santai dan meminta Paspampres jangan berlebihan," imbuh Pramono.

Aksi wanita menerobos iringan mobil Jokowi ini viral di media sosial. Aksi penerobosan terjadi setelah Jokowi melakukan kunjungan kerja di Pasar Badung, Denpasar, pagi tadi. Rombongan mobil Jokowi saat itu melewati Jalan Thamrin, Denpasar.

Tiba-tiba seorang wanita mengenakan baju putih dengan celana biru menerobos tim pengamanan dan mendekati mobil Jokowi. Wanita tersebut tampak memasukkan tangannya ke kaca jendela tepat di samping Presiden Jokowi duduk.

Paspampres pun langsung mengamankan wanita tersebut. Rombongan mobil Jokowi kemudian langsung melanjutkan perjalanan.

Deded