Lebak - [bhayangkaranews.id] - Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif jelang Pilkades di Kabupaten Lebak, personel Satbrimob Polda Banten gelar patroli ke wilayah Kecamatan Malingping pada Sabtu (12/11).

Saat dikonfirmasi Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin membenarkan kegiatan tersebut. "Ya benar, untuk memastikan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, kami dari jajaran Satbrimob Polda Banten bersama Polsek Malingping melaksanakan patroli ke tempat yang rawan," kata Dede Rojudin.
Lebih lanjut Dede Rojudin mengatakan bahwa patroli tersebut dilakukan sekaligus untuk memantau situasi dan kondisi di wilayah hukum Polsek Malingping jelang Pilkades besok.

"Personel yang melakukan patroli mendatangi TPS yang ada di Desa Sumber Waras untuk memastikan kotak suara dalam keadaan baik dan tersegel oleh petugas TPS di Desa, didampingi pengawasan oleh petugas KPU dan Kepolisian yang bertugas," ungkap Dede Rojudin.

Terakhir ia berharap dengan adanya patroli dapat mengantisipasi gangguan Kamtibmas. "Semoga dengan adanya patroli ini dapat tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan terkendali di wilayah hukum Polsek Malingping dan meningkatkan silaturahmi antara Polri dengan masyarakat, patroli ini juga merupakan wujud kehadiran dan kedekatan Polri dengan masyarakat," tutup Dede Rojudin. 

Ahmad Mujib
Kaperwil Banten.

(Bidhumas)