Korda MNC TV Biro Medan/ Sekretaris JMI Sumut T Sofy Anwar SH didampingi Bendahara JMI, Ahmad Kasim Harahap ST, saat menjenguk Rusli Hr, Wartawan Senior Wilayah Medan Utara yang sedang sakit dan di rawat di rumah sakit mitra tanjung mulia medan, Kamis (10/11/2022) siang.


(Medan)- bhayangkaranews -Kordinator Daerah (Korda) MNC TV Biro Medan, T. Sofy Anwar SH yang juga selaku Sekretaris Lembaga Perkumpulan Jurnalis Media Independen Sumatera Utara (JMI SUMUT), didampingi Bendahara JMI, Kasim Harahap ST, merasa prihatin begitu mendengar kabar, Rusli Hr, salah satu Kontributor MNC TV Biro Medan di Wilayah Medan Belawan sedang sakit dan dirawat di Rumah Sakit Mitra Medika Tanjung Mulia Medan. 


Sekretaris JMI Sumut, T. Sofy Anwar SH, lantas langsung menjenguk Kontributor tersebut untuk memastikan keadaan dan kondisi kesehatannya, Kamis (10/11/2022) Siang.


Korda MNC TV Biro Medan ini memberikan motivasi dan semangat kepada Wartawan Senior, Rusli Hr ini yang sudah dianggap sebagai abang dan juga teman nya ini untuk tetap optimis dalam proses penyembuhan dan mengigatkannya agar tidak terlalu memaksakan diri untuk mencari liputan dilapangan dan hanya menyarankan kepadanya untuk meliput pemberitaan yang ringan-ringan saja seperti features ataupun kuliner yang ada di medan belawan, mengingat usianya yang saat ini tengah mencapai 70 Tahun.


Menurut Sofy, di usianya yang ke-70 Tahun, seharusnya Rusli Hr yang akrab disapa Wak Ili ini tidak lagi bekerja sebagai seorang Jurnalis TV. Namun karena sudah terbiasa meliput sejak mudanya, Rusli Hr ini tetap tegar menjalankan profesinya sebagai seorang wartawan di Wilayah Medan Utara. 

 

“ Meski diusia nya yang sudah 70 tahun ini, saya salut dengan ketekunan bang Rusli Hr, yang masih tetap bersemangat menjadi seorang Jurnalis Televisi Swasta di Medan. Semangat nya yang tidak pernah mengenal kata menyerah ini tetap terus aktif mencari maupun meliput berita ini, perlu di contoh oleh teman-teman Pers”. Sebab jiwa bang Rusli ini sudah tertanam sejak dirinya masih muda yang pernah menjadi seorang Anak Buah Kapal (ABK) yang saat itu digaji dengan dolar.  Hingga suatu saat beliau memilih untuk menjadi seorang pencari berita atau wartawan”, ujar Sofy 


Sofy yang juga selaku Sekretaris dalam Perkumpulan Jurnalis Media Independen Sumatera Utara (JMI SUMUT) ini berharap agar Bang Rusli Hr, Kontributor MNC TV Biro Medan segera sehat dan bisa berkumpul kembali.   


Dalam kunjungan nya ini, Sofy dan Kasim Harahap ada menitipkan bingkisan kepada Rusli Hr 

Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap Insan Pers yang membutuhkan bantuan dan menghimbau kepada setiap Perusahaan Pers agar dapat memberikan fasilitas BPJS Kesehatan kepada wartawan nya.    


Mendapat kunjungan tersebut, Rusli Hr menyampaikan terima kasihnya yang sebesar-besarnya kepada Korda MNC TV Biro Medan dan Sekaligus Sekretaris JMI SUMUT, serta Bendahara JMI, Kasim Harahap atas keringan langkah telah menjenguknya di rumah sakit.


“Rusli Hr mengucapkan terimakasih kepada Sofy dan Kasim Harahap maupun rekan-rekan wartawan atas doa dan untuk kesembuhannya”, ucap Rusli.(RILIS JMI)