Polda Jabar.[ bhayangkara news id ] 
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Suntana M.Si  mengatakan, penanganan bencana alam gempa bumi di Cianjur saat ini sudah berjalan dengan baik. Polri, TNI, Basarnas dan instansi lainnya masih terus melakukan pencarian dan evakuasi korban yang masih dilaporkan hilang. Dalam catatannya, hingga kini masih ada 12 orang dilaporkan masih belum ditemukan.

"Alhamdulilah penanganan gempa di Cianjur saat ini berjalan semakin lebih baik. Hari ini ada 12 orang belum ditemukan dan sesuai perintah bapak Presiden akan dilakukan penanganan semaksimal mungkin," kata Suntana di posko tactical rescue di Lapangan Badak, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (27/11/2022).

Ia pun berharap belasan orang yang hilang dapat ditemukan agar cepat dilakukan penanganan yang semestinya.

Dalam kesempatan ini, ia pun menyinggung beberapa kejadian seperti pengadangan pendistribusian bantuan yang dilakukan warga, dengan alasan wilayahnya belum mendapatkan sembako.

"Kami minta masyarakat apabila membutuhkan sembako bisa menghubungi posko-posko bencana yang ada di wilayah desa dan kecamatan masing-masing Disana ada pemda, Polri, TNI, Basarnas, BPBD serta relawan lainnya," katanya.

Ia pun mengajak masyarakat untuk tak melakukan kejadian serupa. Peran serta masyarakat, katanya, menjadi hal penting dalam penanganan gempa di Cianjur.

Selain itu, ia mengajak tokoh masyarakat bersama TNI, Polri, Basarnas, BNPB, BPBD untuk terus memberikan iklim terbaik agar penanganan bencana di Cianjur berjalan dengan baik.

"Kita mendoakan dan berharap secepatnya masyarakat cianjur bisa pulih seperti sebelum terjadinya gempa. Terima kasih atas bantuannya untuk masyarakat Cianjur atau wilayah lainnya di Indonesia," katanya.
Bid humas polda jabar.