Taskot-[ bhayangkara news id ] --Musibah kebakaran terjadi menghanguskan  sebuah Pabrik Tahu  Cipta Rasa  di Kampung Leles hilir, Desa Kurniabakti, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (23/11/22) 

"Benar tadi sekitar  jam 11.30 WIB kami mendapat laporan telah terjadi kebakaran sebuah pabrik tahu," ujar Kapolsek Ciawi Polres Tasikmalaya Kota AKP Karyaman. 

Menurutnya, saat kejadian ada beberapa pekerja yang sedang menggoreng tahu di pabrik milik Hj Mariam (56), warga setempat. 

"Menurut saksi Ros dan Yoyoh karyawan pabrik tersebut, saat sedang menggoreng melihat api menyala di atap pabrik yang terbuat dari kayu," sambungnya 

Selanjutnya, para saksi meminta bantuan warga sekitar, dengan dibantu  oleh masyarakat mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, dan melaporkannya ke Polsek Ciawi. 

"Api dapat dijinakan setelah petugas Damkar, Polsek ,BPBD dan warga bersama sama melakukan pemadaman, korban menderita kerugian sekitar Rp 150 juta," jelasnya 

Ditambahkan Kapolsek Ciawi, berdasarkan keterangan para saksi kebakaran tersebut diduga akibat dari percikan bara api kecil lalu terbang dan menempel di kusen kayu. 

"Dugaan sementara api berasal dari percikan bara api yang terbang karena angin  dan menempel di kusen kayu, kemudian melalap semua bangunan pabrik tersebut," pungkasnya

Hb048