Jakarta. [ bhayangkara news id ] Juru Bicara Kementrian Kesehatan (Kemenkes) dr. Muhammad Syahril mengingatkan  masyarakat akan pentingnya vaksin dosis ketiga atau booster ditengah kenaikan angka penularan Covid-19.

Syahrir menjelaskan pihak  Kemenkes akan menggerakkan pemerataan vaksinasi dosis ketiga hingga mencapai target 50 persen.

Syahril menyakini vaksin Booster dapat meningkatkan kekuatan kekebalan tubuh. Dia menjelaskan hal itu untuk memberikan perlindungan terhadap masyarakat.

"Memang untuk vaksinasi booster masih jauh dari target 50 persen karena berbagai sebab. Kami akan menggerakkan ulang lagi vaksinasi booster, karena kami yakin vaksinasi adalah upaya memberikan perlindungan ke masyarakat", terang  dr. Muhammad Syahril dikutip dari tempo.co, Jumat, (04/11/22).

Jubir Kemenkes RI menyatakan ada 30 provinsi yang mengalami kenaikan kasus COVID-19 dan terkonfirmasi sebanyak 4.951, sementara 4 provinsi lainnya mengalami tren penurunan.

Tren kenaikan ini bukan hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga di negara lain. Hal itu tak lepas dari kemunculan subvarian baru Omicron XBB

"Ini jadi catatan bagi kita semua, bahwa pandemi masih ada di sekitar kita dan ada 28 negara yang mengalami kenaikan kasus, termasuk Singapura. Ini dikaitkan dengan subvarian baru XBB dan XBB.1", tutupnya.

Sbr Tribrata
in Kesehatan
# Covid-19
SHARE THIS POST