Ketua komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene (FER) Saat  membawa materi sosialisasi Stunting di desa Raanan Baru.


MINSEL [Bhayangkaranews.id] - Tetap dalam program sosialisasi penurunan stunting, hari ini ketua komisi IX DPRRI Felly Estelita Runtuwene (FER) Kunjungi beberapa desa di kecamatan motoling kabupaten Minahasa Selatan.


Sosiisasi tersebut bertemakan "Sosialisasi GERMAS Dalam Penurunan Stunting Dan Covid 19".

FER Saat mberikan sosialisasi di desa Tondei. 


Bekerjasama dengan kementrian kesehatan provinsi Sulawesi Utara, yang di wakili oleh Eko Budi Yunihasto.S.Km. M.Kes., FER pertama tama mensosialisasikan stunting di desa Raanan baru kecamatan Motoling Barat kabupaten Minahasa Selatan, Jumat 18 November 2022.

Foto bersama kementrian kesehatan provinsi Sulawesi Utara


Bertempat di kompleks pasar rakyat yang berada di desa Raanan Baru, dan dilanjutkan ke desa Tondei, yang bertempat di Balai Pertemuan Umum Desa Tondei, yang di hadiri oleh ratusan masyarakat, FER memberikan sosialisasi walaupun cuaca hujan lebat, namun masyarakat tetap antusias mendengarkan materi yang di berikan.


Dalam membawakan materi, FER mengharapkan agar masyarakat tetap mematuhi program penurunan stunting, terutama bagi ibu hamil dan menyusui.


"Saya sebagai anggota DPR-RI bahkan pemerintah kabupaten dan pemerintah pusat, berharap agar masyarakat, terutama ibu ibu hamil dan menyusui, untuk memperhatikan masa kehamilan dan pertumbuhan anak baik itu masih dalam kandungan, maupun bagi anak anak yang masih dalam masa pertumbuhan", ucap FER.


"Perhatikan makanan dan asupan gizi saat hamil, dan menyusui, bahkan kepada anak balita, agar tidak akan terjadi kasus stunting bagi anak anak", lanjutnya lagi.


Kita ketahui bersama, bahwa Stunting merupakan suatu proses yang sangat ditakuti terhadap perkembangan anak, yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi, untuk itu, pemerintah mencanangkan program penurunan dan pencegahan stunting, dengan program sosialisasi kepada masyarakat, agar stunting bisa di cegah secara dini oleh masyarakat.


Dalam kegiatan tersebut, dari kementrian kesehatan Republik Indonesia, provinsi Sulawesi Utara juga mensosialisasikan tentang pencegahan dan penurunan Covid 19.


Robby